3 Alas Kaki Penambah Kenyamanan Kaum Pria di Hari Idul Adha Sepatu kulit cocok saat digunakan saat berkunjung ke rumah sanak saudara saat Idul Adha. (Foto:pixabay)

ADA beberapa aktivitas yang biasanya dilakukan pria muslim di Hari Idul Adha. Berangkat ke lapangan atau masjid untuk salat Ied di pagi hari. Lalu kembali ke lapangan atau masjid untuk menunggu hewan kurban Anda disembelih.

Terakhir, berkunjung ke rumah sanak saudara atau teman untuk silaturahmi. Demi kenyamanan selama pergi ke tempat-tempat tersebut, Anda sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman. Berikut tiga pilihan alas kaki untuk dikenakan saat Idul Adha.

1. Salat Ied

(Foto: Instagram/kakiku_keren)

Saat salat Ied Anda bisa menggunakan sandal kulit. Selain simpel, sandal kulit tetap elegan. Lagipula Anda tidak perlu menggunakan sepatu karena saat solat Anda tidak memerlukan alas kaki. JIka memakai sepatu akan memakan waktu nantinya. Ingin tetap keren saat solat Ied nanti? Sandal kulit cukup membuat Anda tampil keren di hari raya.

2. Ke tempat pemotongan hewan kurban

(Foto: Instgram/kakiku_keren)

Destinasi berikutnya setelah salat Ied ialah tempat pemotongan hewan kurban. Anda tetap bisa menggunakan sandal kulit yang Anda pakai saat salat. Meskipun berisiko jadi kotor jika Anda ikut terlibat dalam pemotongan hewan, Anda bisa melepasnya. Atau jika Anda memiliki sandal kulit lain, Anda dapat menggantinya dulu di rumah.

3. Berkunjung ke rumah saudara

(Foto: Instagram/sepatu_kulit)

Kalau ke tempat sanak saudara atau teman, Anda bisa tampil maksimal. Selain menggunakan pakaian rapi silakan gunakan alas kaki yang keren. Anda bisa mengenakan sepatu, seperti sneakers, wingtips, sepatu kulit, atau sepatu teplek. Sepatu sandal juga bisa menjadi opsi lainnya saat silaturahmi ke rumah keluarga atau sahabat. Kalau Anda, pilih sepatu yang seperti apa?

Baca juga artikel 'Fashion Item' Pria yang Wajib Ada di Mobil, Sudah Punya?



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH