Aneh Tapi Super Lezat, 4 Seafood di Asia Ini Siap Menghipnotis Lidah Geoducks (Foto: thesatiatedpig.wordpress.com)

MAKANAN akan membangkitkan selera kalau bentuk penyajiannya menarik. Tapi ada lho beberapa makanan laut (seafood) di Asia yang justru memiliki bentuk yang aneh. Bikin kamu ragu untuk menyantapnya walau perut sudah keroncongan.

Namun, jangan salah. Meski bentuknya aneh, empat seafood di Asia ini memiliki rasa yang super lezat. Setiap gigitannya dijamin akan membangkitkan selera makanmu kapanpun dan di manapun.

Baca juga:

Mengintip Menu Namaaz Dining, Anti Mainstream yang Enak Banget!

Apa saja sih empat seafood aneh tapi super lezat itu? Berikut ulasannya yang dirangkum merahputih.com dari berbagai sumber.

1. Kamenote

Mirip kaki bebek (Foto: kinmen.travel)

Jepang memang terkenal dengan sushi sebagai makanan khasnya. Namun, ada satu kuliner seafood yang cukup hype di masyarakat Jepang, namanya kamenote. Ini kayak sejenis kerang atau siput. Saking anehnya, banyak juga yang menyebut kamenote mirip kaki bebek.

2. Teripang

Mirip ulat (Foto: alchetron.com)

Sekilas terlihat kayak ulat. Tapi, kelezatan teripang tidak ada tandingannya. Teripang bisa kamu temui di beberapa negara Asia, termasuk di Indonesia. Sering disajikan dengan cara ditumis atau dibuat sup, kedua cara penyajian ini memiliki cita rasa tersendiri.

Baca juga:

Ada di Tengah Hutan Bambu, Pasar Tradisional Ini Manjakan Pencinta Kuliner

3. Kurage

Sejenis ubur-ubur (Foto: sushiseafood.com)

Ini bukan daging ayam mentah kok. Kurage merupakan sejenis ubur-ubur dan berasal dari Jepang. Rasa kurage benar-benar menggoyang lidah. Biasanya, sebelum diolah menjadi makanan lezat, kuraga dikeringkan terlebih dulu.

4. Geoducks

disajikan dalam hot pot (Foto: thesatiatedpig.wordpress.com)

Pasti langsung terpintas di benakmu makanan ini merupakan daging bebek. Itu cuma namanya saja kok. Geoducks merupakan kerang-kerangan yang populer di Tiongkok. Makanan ini biasa disajikan dalam hot pot dengan saus. Menariknya, konon geoduck bermanfaat untuk vitalitas.

Bagaimana sahabat Merah Putih, seafood apa nih yang paling aneh menurut kalian? (ikh)

Baca juga:

Muku Loto, Kuliner Unik dari Tanah Flores

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH