Aneh dan Menyeramkan, Begini Tampilan Joaquin Phoenix di Trailer Film Joker

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 05 April 2019
Aneh dan Menyeramkan, Begini Tampilan Joaquin Phoenix di Trailer Film Joker
Joaquin Phoenix memerankan Joker. (foto: IMDB)

WARNER Bros merilis trailer pertama untuk film Joker. Joaquin Phoenix memerankan karakter yang menjadi rival Batman tersebut. Film yang disutradarai Todd Phillips itu mengisahkan asal usul penjahat klasik dalam seri Batman.

Dalam trailer yang dirilis pertama kali Kamis (4/4) tersebut terlihat tampilan Phoenix yang 'aneh dan menyeramkan'. Kisah bermula dari komedian asal Gotham bernama Arthur yang jatuh ke dalam masa sulit. Ia dipukuli dan dipermalukan di ruang publik. "Ini hanya perasaanku atau dunia memang makin gila?," ujarnya.

Dari sana, kisah bergulir ke transformasi Arthur hingga di akhir ia terlihat mengenakan kostum khas sebagai Joker.

Seperti dilansir The Verge, film Joker dirilis di saat yang janggal. Film ini menjadi penanda usaha Warner Bros untuk menciptakan sebuah cinematic universe seperti saingan mereka, Marvel. Sebelumnya, mereka sukses dengan saga Dark Night Batman karya Christopher Nolan.

Warner Bros mengawali usaha membangun cinematic universe lewat film Man of Steel karya Zack Snyder lalu diikuti Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, Justice League, Wonder Woman, Aquaman, dan Shazam!. Sejak 2017, studio ini memilih untuk membuat film yang berdiri sendiri untuk satu karakter. Hal itu justru membuat konsep cinematic universe tak terlalu terasa.

film joker
Film Joker akan tayang 4 Oktober mendatang.(foto: Twitter @jokermovie)

Menurut The Verge, film ini salah satu yang 'menjauhkan' konsep cinematic universe tersebut. Film Joker terinpirasi dari film Taxi Driver dan The King of Comedy karya Martin Scorsese. Meskipun demikian, ada juga sebagian inspirasi dari novel grafis Batman: The Killing Joke. Beberapa sentuhan DC terlihat di film ini, seperti Arkham Asylum. Namun, tak ada Batman sama sekali.

Karakter Joker yang dibawakan Phoenix terlihat mirip dengan yang diperankan almarhum Heath Ledger di The Dark Night. Dengan wajah seram khas badut, Phoenix tampil mengerikan sekaligus aneh.

Joker akan tayang di bioskop mulai 4 Oktober mendatang.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan