Android M Mendukung Shortcut Undo Melalui Kayboard

Fadhli Fadhli - Sabtu, 06 Juni 2015
Android M Mendukung Shortcut Undo Melalui Kayboard
Terungkap fitur baru Android M pada ajang Google I / O. (foto: Android Police)

MerahPutih Teknologi - Sebelumnya telah dibahas beberapa rumor dari Android M. Minggu lalu Google sudah menggelar ajang I / O, dalam ajang itu Google resmi memperkenalkan Android M untuk pengembang. Terpampang huruf “M” besar di belakang mimbar. Dalam ajang ini juga terungkap bahwa Android M telah mendukung shortcut undo melalui keyboard.

Huruf “M” yang terbentuk dari beberapa kata itu menandakan kesiapan Google memperkenalkan Android M. Ada fitur baru yang menjadi perbincangan kala itu, salah satunya adalah fitur misterius "Undo / Redo shortcut keyboard" yang tulisannya terpampang di sebalah kiri huruf “M” itu, tepatnya baris ke tujuh dari atas.

Penasaran dengan kata-kata tersebut, jurnalis Android Police menanyakan pada Dave Burke, Vice President Android yang kala itu menjadi pembicara dalam sesi tanya jawab. Dirinya mengatakan bahwa Android M bisa menjalankan fungsi CTRL + Z dan CTRL + Shift + Z.

Fungsi ini baru dapat aktif ketika perangkat Android M terkoneksi dengan Bluetooth Keyboard. Penasaran dengan fitur itu, Android Police menjajalnya pada Android M untuk pengembang. Hasilnya mereka masih menemukan miss pada fitur ini. Ada semacam window kecil muncul sesaat ketika menjalankan fitur ini.

 

Baca juga:

Android Launcher Terbaru Bisa Hapus Aplikasi dari Home Screen

Windows 10 Hadir di Xiaomi Mi 4i

Android dapat Lacak Lokasi dengan Bluetooth

Google Hadirkan Fitur Multi Window pada Android

Fitur Baru Keyboard Android

#Google #Android M
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan