Andre Rosiade Bantah Sudah Grebek PSK Anggota DPR RI Andre Rosiade. (Foto : ANTARA/ Fathul Abdi).

MerahPutih.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Gerindra Andre Rosiade mengungkap kasus prostitusi online di Kota Padang, Sumatera Barat, yang kini menjadi polemik.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar itu diduga menjebak, kemudian menggerebek wanita pekerja seks (PSK) di salah satu kamar hotel di Kota Padang.

Baca Juga:

Ruhut Sitompul Sebut Andre Rosiade Overacting

Namun, Andre Rosiade membantah telah melakukan penjebakan dan penggerebekan. Ia menyatakan, dalam kasus ini, hanya menyuarakan aspirasi dari masyarakat yang resah mengenai adanya praktik prostitusi.

“Dan yang perlu diketahui, gue hanya menyalurkan aspirasi masyarakat ke pihak kepolisian. Yang mengungkap itu kan pihak kepolisian,” kata Andre di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2).

Andre mengatakan, tindakannya itu dilakukan karena tidak ingin praktik prostitusi di wilayah Padang marak. Apalagi, lanjut dia, jenis prostitusi online sudah menjamur dan sangat membahayakan generasi muda.

“Sekarang pertanyaan gue, prostitusi online kan pakai nih, handphone. Yang dipegang anak SMP, SMP. Bisa saja anak SMP dan SMA itu menjadi korban karena ekonomi atau karena handphone, pakaian, tergoda,” kata dia.

Tangkapan layar Twitter Andre Rosiade. (Foto: @andre_rosiade)
Tangkapan layar Twitter Andre Rosiade. (Foto: @andre_rosiade)

“Atau anak SMP atau SMA yang duitnya banyak kemudian aplikasi ini mudah untuk mendapatkan pelayanan prostitusi dia tergoda menjadi pemakai, bisa,” tambahnya.

Andre mengatakan, sebagai wakil rakyat, ia tak ingin membiarkan hal itu terjadi di generasi muda.

“Apakah gue membiarkan masyarakat gue terjerumus ke maksiat dan masyarakat sudah melaporkan. Nah ini bagian dari amar ma'ruf nahi munkar. Jadi kalau ada yang mau memaki, mencaci, membuli, ini risiko perjuangan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Penjebakan PSK oleh Andre Rosiade Dinilai Bertentangan dengan Aturan Hukum

Andre mengaku siap kapan pun jika diminta untuk menjelaskan apa motivasinya membongkar kasus prostitusi di Padang yang viral itu.

“Ini gue bekerja sebagai anggota DPR. Tapi tentu sebagai kader yang taat, loyal dan patuh sama partai, pimpinan memanggil, insyaallah Andre Rosiade akan hadir memenuhi panggilan,” pungkasnya.

Andre Rosiade sebelumnya membagikan video saat dirinya mengungkap prostitusi online di Padang melalui akun twitternya @andre_rosiade. Namun, belakangan aksi Andre ini diprotes berbagai pihak karena menilai ada unsur penjebakan yang sengaja dilakukan Andre. (Knu)

Baca Juga:

Ruhut Sitompul Dukung Masyarakat Laporkan Andre Rosiade ke MKD


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH