Andik Vermansyah Bandingkan Timnas Asuhan Alfred Riedl dengan Bima Sakti Andik Vermansah. (Facebook Kedah FA)

Merahputih.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Andik Vermansah, bicara soal kekuatan Skuat Garuda di bawah asuhan Alfred Riedl dengan Bima Sakti. Andik menyebut ada perbedaan yang mendasar.

Andik merupakan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Mantan pemain Selangor FA itu harus memupus ambisi bawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2016. Saat itu, Timnas Indonesia kalah dari Thailand di laga final dengan agregat 3-2.

Andik sendiri gagal berlaga di babak final leg pertama sampai pertandingan berakhir, karena mengalami cedera. Saat itu, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat ini, Andik bersaing untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Peluang itu terbuka lebar kala Andik masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia saat menahan imbang Hong Kong 1-1, pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) kemarin malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Andik baru dimainkan di babak kedua. Timnas Indonesia ketika melawan Hong Kong dilatih pelatih sementara, Bima Sakti.

"Lebih baik karena kita lebih menguasai jalannya pertanidngan. Berbeda sekali antara coach Riedl dan coach Bima, tetapi saya akui penguasaan bola sekarang sudah lebih kuat," kata Andik.

Andik Vermansyah saat membela timnas Indonesia melawan Fiji. Foto: PSSI

"Jujur saya tidak takut sama siapa pun, tetapi saya tetap respek kepada semua pemain. Semua pemain bagus kalau sama-sama berjuang masuk skuat AFF, kita saling mengisi, saya tidak merasa harus menjadi inti yang penting bagaimana Indonesia bisa jadi juara AFF," tambah Andik bicara persaingan dan harapan masuk Timnas Indonesia Piala AFF 2018.

Andik pun akan berjuang menunjukkan kemampuannya guna masuk skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Saya siap, main atau tidak bermain, itu saya siap pasrah kepada pelatih dan harus menyatu dengan tim. Kalau sendainya dipanggil lagi saya siap. Meski kompetisi malaysia sudah selesai, saya kembali duu ke sana untuk latihan dan jaga kondisi," ujar Andik.

Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tergabung bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste di Grup B. Skuat Garuda melawan Singapura pada laga perdana di Stadion National, 9 November mendatang. (*/Bolaskor.com)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH