Sepak Bola

Andi Darussalam Bela Maman Abdurrahman Terkait Dugaan Pengaturan Skor Piala AFF 2010

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 21 Desember 2018
Andi Darussalam Bela Maman Abdurrahman Terkait Dugaan Pengaturan Skor Piala AFF 2010
Andi Darussalam Tabulassa (Foto: PSM Makassar)

MerahPutih.Com - Nama bek Persija Maman Abdurrahman kadung jelek sejak Andi Darussalam Tabulassa menyebutnya di talk show Mata Najwa. Maman disebut-sebut terlibat dalam pengaturan skor dalam laga final kontra Malaysia di Piala AFF 2010.

Benarkah Maman yang sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia terlibat match fixing? Tak ingin penyebutan namanya menjadi bola liar yang mengancam karirnya sebagai pesepak bola profesional, Maman Abdurrahman melakukan klarifikasi dan dengan tegas membantah terlibat dalam skandal pengaturan skor.

Andi Darussalam Tabulassa (ADS) membantah Maman Abdurrahman terlibat dalam match fixing partai final Piala AFF 2010 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia. Partai itu berkesudahan 3-0 untuk tuan rumah.

Maman Abdurrahman klarifikasi terkait pengaturan skor
Maman Abdurrahman klarifikasi terkait keterlibatannya dalam skandal pengaturan skor (Foto: bolaskor.com)

Di acara Mata Najwa, Rabu (19/12), ADS menyebut Maman melakukan kesalahan sehingga terciptanya gol pertama Malaysia. Lantas, nama Maman kemudian ikut terseret.

"Di 2010, saya sampaikan saya tak pernah menuduh apalagi punya bukti. Nama Maman saya sebut karena ada kesalahan secara teknik dan dia sadari itu," ujar ADS dalam jumpa pers yang difasilitasi APPI, Kamis (20/12) di Sabang, Jakarta Pusat.

"Saat Najwa Shihab (di acara Mata Najwa) menanyakan apa yang aneh? Ya aneh, tapi dalam benak saya tak ada pikiran bahwa itu match fixing," kata ADS menambahkan.

ADS membantah partai final itu terindikasi match fixing, lantaran hotel tempat Timnas Indonesia menginap dijaga ketat. Orang yang berkepentingan pun dilarang masuk.

"Karena saya yakin saat di hotel itu sangat steril, bahkan Menpora (waktu itu Andi Malarangeng) mau masuk saja setengah mati izinnya sama Afred Riedl (pelatih Timnas Indonesia saat itu)," imbuh ADS.

ADS menyatakan banyak yang salah tafsir atas pernyataannya di Mata Najwa. ADS memang menyinggung nama Maman sebagai orang yang bersalah atas terjadinya gol, tetapi bukan berarti bek Persija Jakarta ini melakukannya dengan sengaja.

"Saya tak pernah menuduh, tapi Maman memang melakukan kesalahan secara teknis," pungkas Andi Darussalam Tabulassa.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kubu Prabowo Minta KPK Usut Dugaan Keterlibatan Menteri Jokowi di Kasus Dana Hibah KONI

#Persija #Piala AFF #Pengaturan Skor Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan