Andi Arief Sebut Kivlan Zein dan Gengnya Dalang Konflik Ambon, Poso, Sampit Kivlan Zen (berbaju batik). (MP/Asropih Opih)

Merahputih.com - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief angkat suara soal tuduhan Mayjen (Purn) Kivlan Zen yang menyebut dirinya setan gundul dan menghina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) licik.

"SBY dianggap musuh besar karena penghalang ambisi kotor Kivlan Zen dan komplotannya yang kerap bermain api membenturkan rakyat dengan atas nama agama dan SARA dari mulai Konflik Ambon, Poso, Sampit dll. Kivlan tak pernah membela Islam," kata Andi dalam keterangannya, Jumat (10/5).

BACA JUGA: Kivlan Zein Sebut SBY Licik dan Andi Arief Setan Gundul

Andi meminta kepada seluruh kader Demokrat untuk tetap tenang dan tidak reaksioner terhadap sikap para 'sumbu pendek' dari partai tertentu.

"Partai kami selalu memilih jalan yang benar. Karena benar itu maka tantangannya banyak. Hadapi dengan akal sehat," jelas dia.

Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein. (Ist)

Andi mengklaim, Partai Demokrat adalah Partai yang paling keras meminta BIN, TNI, Polri, ASN, Penyelenggara Pemilu untuk netral dalam 5 tahun terakhir dari mulai Pilkada dan Pilpres. "Bahkan secara khusus hal ini kami sudah ingatkan 02 meski ditanggapi tidak serius," imbuh dia.

Andi menyebut Kivlan masuk ke dalam kategori 'orang kalah'. "Saya tidak terkejut, karena dalam catatan saya Pak Kivlan ini masuk dalam kategori orang kalah," kata Andi.

Sebelumnya diberitakan, Kivlan menyerang Andi Arief soal cuitan tentang 'setan gundul'. Ia juga menyerang SBY dan mengungkit soal sifat Presiden RI ke-6 tersebut. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH