Andi Arief: Pak Prabowo Berhati-hatilah dengan Jalan yang Ditempuh Amien Rais Politisi Demokrat Andi Arief. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Politikus Partai Denokrat, Andi Arief menjawab sindiran Amien Rais soal tokoh peragu dan main aman. Andi meminta kepada mantan Ketua MPR itu untuk tidak menantang sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

'Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY," tulis Andi melalui akun Twitter pribadinya, @AndiArief__. Sabtu (20/4).

Andi Arief. Foto: Net

Andi berharap Amien Rais bisa menahan diri. Ia mengatakan bahwa SBY punya cara tersendiri dalam menyelamatkan situasi.

"Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY karena komentar hoax belaga pilon. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan," tegasnya.

Andi menuturkan SBY sudah kenal lama dengan Prabowo Subianto ketimbang Amien. Dia menegaskan SBY tidak mungkin mencelakakan Ketum Partai Gerindra dan capres nomor urut 02 tersebut. Menurutnya, Prabowo harus berhati-hati dengan Amien.

"Kita akan buktikan SBY atau Pak Amien Rais yang akan selamatkan situasi ini. SBY lebih kenal lama Prabowo dan tidak akan pernah menyarankan sebuah jalan yang akan mencelakakan," katanya.

"Pak Prabowo agar berhati-hati dengan jalan yang ditempuh Pak Amien. Saya tahu lama Pak Amien," sambungnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyindir orang yang tak konsisten dalam menentukan pilihannya. Dirinya menilai, dalam tahap pasca Pemilu ini muncul tokoh inkonsisten.

Amien Rais. Foto: MP/Teresa Ika

"Pada saat seperti ini, muncul tokoh yang menjadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang, ragu, gak ikut kemana-mana dan jadi safety player," kata Amien dalam keterangannya, Sabtu (20/4).

Menurut Amien, tokoh semacam ini tak pantas untuk ditiru. "Jangan ikuti orang seperti itu," imbuh Ketua Dewan Pertimbangan PAN ini. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH