Andalucia Garden karya Itang Yunasz Bersinar di Garis Poetih

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 17 Februari 2023
Andalucia Garden karya Itang Yunasz Bersinar di Garis Poetih
Barisan koleksi Itang Yunasz bertema Andalusia Garden di Garis Poetih 2023. (Foto: MP/Ronggo)

ITANG Yunasz menampilkan 46 koleksinya bertema "Andalucia Garden" dalam Garis Poetih 2023, Jumat (17/2). Koleksi diambil dari Raya Collection 2023 milik Itang Yunasz. Ini adalah koleksi hasil kolaborasinya dengan JNE.

Pembukaan fashion show "Andalucia Garden" terbilang unik. Musik pengiring terdengar ketika sekelompok model keluar menuju titian peraga. Masing-masing model mendekati model lainnya dengan membawa paket yang berisikan outer, menandakan dimulainya show karya Itang Yunasz.

Baca juga:

Inspirasi Bali dan Dubai dalam Koleksi Hans Virgoro di Garis Poetih

andalucia garden
Motif floral pada koleksi Itang Yunasz di Garis Poetih 2023. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Itang mengambil tema "Andalucia Garden" untuk mengangkat keindahan kota Andalusia di selatan Spanyol. Kota ini sohor dengan perkebunan bunga yang luas dan indah. Juga arsitektur bangunan kuno yang cantik dengan beragam ukiran yang bercita rasa seni tinggi dan presisi.

Andalusia mencapai puncak kejayaan saat berada di bawah kekhalifahan Dinasti Umayyah pada 756-1031 M. Kota ini menjadi pusat ilmu pengetahuan, seni, dan kebudayaan di Eropa.

garis poetih
Koleksi Itang Yunasz di hari terakhir gelaran Garis Poetih 2023. (Foto: Merahputih.com/Ronggo)

Koleksi Itang terdiri dari 46 busana dengan pallete warna terbaru yaitu Green Sage yang mencolok dan Blue Sage yang lebih dalam daripada warna biru di koleksi-koleksi sebelumnya.

Ada juga beberapa motif yang diselaraskan oleh Itang Yunasz dalam koleksi kali ini. Antara lain bunga, geometri, dan stripe. Koleksi ini juga diupayakan sebisa mungkin menerapkan prinsip zero waste dalam pembuatannya. Misalnya dengan memaksimalkan bahan-bahan sisa untuk dijadikan sebagai aksesoris pendukung koleksi ini.

Baca juga:

Benang Jarum Hadirkan Koleksi Hari Raya di Garis Poetih

itang yunasz
Itang Yunasz di tengah model yang mengenakan koleksi Andalusia Garden. (Merahputih.com/Ronggo)

Menjelang show, Ivan Gunawan, pelopor Garis Poetih 2023, mengatakan bahwa dian Itang Yunasz merasakan kelebihan-kelebihan yang didapatnya selama berkolaborasi bersama JNE. Bagi Itang Yunasz, kolaborasi dengan JNE bukan kali pertama.

Bedanya, pada kolaborasi kali ini, dia merasa lebih eksklusif karena dipertemukan dengan petinggi-petinggi dari JNE. Dia juga menyatakan koleksi ini sebagai andalannya untuk disebar ke berbagai provinsi.

“Saya merasakan ini merupakan suatu hal yang bisa diandalkan, apalagi di saat nanti Raya Collection saya ini bisa dikirim ke beberapa provinsi di Indonesia. Karena memang setelah pandemi ini, orang-orang udah mulai kehausan untuk memiliki pakaian baru,” ungkap Itang Yunasz. (ahs)

Baca juga:

L by Laudya Cynthia Bella Lukiskan Keindahan Hutan Tropis Indonesia

#Fashion Desainer Indonesia #Fashion Show
Bagikan
Bagikan