Ancol Targetkan Lonjakan Pengunjung Saat Libur HUT RI Wakil Presiden Ancol Taman Impian Budi Aryanto memberikan penjelasan dalam konferensi pers di Taman Santap Rumah Kayu Ancol, Jakarta Utara, Rabu (14/8) (Antara/Katriana)

Merahputih.com - Ancol Taman Impian menargetkan 160 ribu orang selama perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17-18 Agustus 2019.

"Target kita tahun ini pada Sabtu-Minggu di tanggal 17-18 mencapai 160 ribu pengunjung," kata Wakil Presiden Ancol Taman Impian, Budi Aryanto, Rabu (14/8).

Baca Juga: Rayakan 17an di Ancol! Berikut Sederet Kegiatan Keren yang Bisa Kamu Ikuti

Angka itu lebih banyak dibandingkan pada perayaan HUT RI tahun lalu yakni sebanyak 134 ribu pengunjung.

Untuk menambah pengunjung, Ancol Taman Impian menggelar serangkaian acara di antaranya panjat pinang, pertunjukan drama musikal bertema kemerdekaan, dan Jakarta Melayu Festival.

Selain itu, ada juga acara pengibaran bendera di bawah air yang akan dikibarkan oleh salah satu penyanyi muda Indonesia, Aaliyah Massaid.

Pengunjung menikmati wisata gondola atau kereta gantung di Ancol, Jakarta
Pengunjung menikmati wisata gondola atau kereta gantung di Ancol, Jakarta

Untuk mengakomodasi rangkaian acara itu, pengelola menyediakan fasilitas tambahan di antaranya menyediakan delapan toilet portabel di area Carnaval, dua ambulans dan 100 personel keamanan untuk membantu mengamankan jalannya acara. Satu unit pemadam kebakaran juga akan dikerahkan mengantisipasi kemungkinan insiden.

Baca Juga: Perayaan 17 Agustus dan Makna di Dalamnya

"Tujuannya untuk mengantisipasi kondisi yang tidak kita inginkan," kata Budi.

Dia berharap rangkaian acara yang digelar di Ancol bisa memberikan kepuasan kepada pengunjung selama perayaan HUT ke-74 RI. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH