Ancelotti Susun Rencana Khusus di Sisa Laga LaLiga

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Selasa, 10 Mei 2022
Ancelotti Susun Rencana Khusus di Sisa Laga LaLiga
Carlo Ancelotti. Foto: Real Madrid

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, mengungkapkan beberapa rencananya di sisa laga LaLiga 2021/2022. Ancelotti pun memberikan indikasi akan melakukan rotasi pemain.

Real Madrid menelan kekalahan 1-0 saat bertamu ke markas musuh abadinya, Atletico Madrid pada pertandingan pekan ke-35 LaLiga 2021/2022, di Stadio Wanda Metropolitano, Minggu (9/5) dini hari WIB. Gol Los Rojiblancos dicetak Yannick Carrasco dari titik putih pada menit ke-40.

Baca juga:

Kembali Negosiasi, Real Madrid akan Temui Perwakilan Kylian Mbappe

Ancelotti memiliki rencana khusus di sisa laga LaLiga
Ancelotti memiliki rencana khusus di sisa laga LaLiga. Foto: Real Madrid

Kekalahan tersebut tidak berarti apa pun dalam prestasi Madrid pada musim ini. Sebab, mereka telah menyegel gelar juara LaLiga 2021/2022. Bagi Ancelotti, penampilan Madrid tetap menjadi catatan.

"Kami tidak puas dengan penampilan pada babak pertama karena banyak salah dalam umpan. Mentalitas juga sangat penting untuk laga seperti ini. Atletico unggul dalam hal itu," ungkap Ancelotti pada laman resmi Madrid yang dilansir BolaSkor.com.

"Kami tidak butuh poin. Namun, kami harus memberikan penampilan terbaik. Kami bermain lebih baik pada babak kedua."

Pada duel tersebut, Ancelotti menurunkan sejumlah pemain pelapis. Sang juru taktik memberikan kode jika akan melakukan hal yang sama hingga akhir musim ini. Bukan tanpa alasan, tetapi Ancelotti perlu menjaga pemainnya agar tetap fit menjelang final Liga Champions melawan Liverpool pada 29 Mei 2022 mendatang.

Baca juga:

Inter Milan Incar Peluang untuk Boyong 2 Pemain Real Madrid

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions
Real Madrid akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Foto: Real Madrid

"Kendati demikian, kami perlu memberikan istirahat pemain-pemain yang kelelahan demi menghindari risiko," tambah mantan pelatih Bayern Munchen itu.

"Laga berjalan dengan baik, khususnya pada babak kedua. Kami hampir meraih hasil imbang. Kami perlu terus melanjutkan penampilan impresif itu."

"Prioritas kami adalah menghindari potensi masalah dan memberikan menit bermain untuk pemain yang belum banyak tampil pada musim ini. Laga-laga berikutnya juga demikian," kata Ancelotti.

Madrid masih memiliki tiga laga sisa LaLiga. Madrid akan berhadapan dengan Levante (13/5), Cadiz (15/5), dan Real Betis (22/5). (*)

Baca juga:

Banyak Haters, Gareth Bale Hengkang dari Real Madrid?

#Olahraga #Sepak Bola #Real Madrid #Carlo Ancelotti
Bagikan
Bagikan