Ancam Penggal Kepala Jokowi saat Demo di Depan Bawaslu, HS Diciduk Polisi Presiden Joko Widodo memaparkan sejumlah pencapaian dan rencana program kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8). (Foto Antara/Yudhi Mahatma)

MerahPutih.com - Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap seorng pria berinisial HS yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo. Video ancaman itu jadi viral di media sosial.

HS ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, pada Minggu (12/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA: Relawan Laporkan Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi

"Telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI yang sedang viral di media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Minggu (12/5).

Ancaman pemenggalan kepala terhadap Jokowi sendiri dilakukan pada saat HS mengikuti aksi di depan Kantor Bawaslu pada Jumat (10/5) pukul 14.40 WIB.

"Dari Poso nih, siap penggal kepala Jokowi, Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya demi Allah," kata Argo sembari menirukan kata-kata HS dalam video yang beredar.

Atas perbuatannya, HS dijerat dengan Pasal 104 KUHP, dan Pasal 27 ayat 4 junto pasal 45 ayat 1 UU RI nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE. (Gms)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH