Film

Analisa Kelanjutan Cerita Film Avengers: Infinity War

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 07 Mei 2018
Analisa Kelanjutan Cerita Film Avengers: Infinity War
Thanos (Sumber: EW)

DUNIA Marvel sedang dalam bencana. Kemunculan Thanos untuk mendapatkan infinity stone membuat para superhero berkumpul. Mereka bahu membahu mengalahkan makhluk berwarna ungu tersebut.

Sayang, semua usaha yang dilakukan sia-sia. Thanos berhasil mengumpulkan keenam batu tersebut. Banyak superhero terluka parah, bahkan beberapa diantaranya mati terbunuh dengan mudah.

Itulah secuplik kisah dari film Avengers: Infinity War yang rilis tanggal 25 April lalu. Jika sudah menonton film tersebut dijamin kalian akan bertanya-tanya "bagaimana kelanjutan film ini?".

Thanos (Sumber: heroichollywood)
Thanos (Sumber: heroichollywood)

Pertanyaan itu muncul karena di film Avengers: Infinity War hanya mengisahkan setengah jalan cerita. Sisanya penggemar diharuskan menonton kelanjutannya di bulan Maret tahun depan.

Pertarungan dahsyat melawan satu musuh

Kemungkinan Captain Marvel akan muncul di film selanjutnya. Hal ini bisa dilihat pada scene tambahan di akhir film. Sebelum lenyap, Nick Fury terlihat memanggil seseorang yang kemungkinan Captain Marvel melalui alat mirip pager.

Captain  Marvel (Sumber: Newsweek)
Captain Marvel (Sumber: Newsweek)

Bersama para superhero yang masih hidup, Captain Marvel akan bertarung melawan Thanos. Bisa jadi Thanos akan kewalahan menghadapi Captain Marvel. Apalagi meski perempuan, superhero yang diperankan oleh Brie Larson itu adalah pahlawan terkuat di jagad Marvel. Walaupun belum tentu Thanos bisa dikalahkan.

Beberapa superhero yang belum ada di Avengers: Infinity War juga diprediksi membantu melawan Thanos seperti Ant-Man, The Wasp dan Hawkeye.

Namun, jika sang sutradara ingin mengikuti jalan cerita komik Infinity Gauntlet, maka yang berhasil mengalahkan Thanos adalah adik dari Gamora, yakni Nebula.

Nebula merebut infinity gauntlet (Sumber: Ist)
Nebula merebut infinity gauntlet (Sumber: Ist)

Diceritakan kalau Nebula menyelinap mengambil Infinity Gauntlet dari tangan kiri Thanos. Sayangnya, Nebula versi komik bukanlah sosok baik. Ia bahkan mengantikan Thanos perihal tujuan menguasai alam semesta.

Kembalinya semua pahlawan super yang telah mati

Pahlawan yang mati juga besar kemungkinannya akan kembali hidup. Peluangnya sangat besar. Pasalnya, salah satu infinity stone yang kini ditangan Thanos mampu mengembalikan jiwa seseorang.

Nebula (Sumber: EW)
Nebula (Sumber: EW)

Meski demikian, belum diketahui siapa yang mengembalikan semuanya itu. Namun dari cerita komik, Thanos yang menjadi baik sementara waktu setelah dikalahkan oleh Nebula mengelabui anaknya itu untuk membangkitkan seluruh superhero yang telah mati.

Thanos bertarung mati-matian melawan Nebula dibantu Doctor Strange, Adam Warlock, Thor, Silver Surfer, Drax, Hulk dan Firelord. Mereka mencoba merebut Infinity Gauntlet untuk diserahkan ke Adam Warlock.

Mereka berhasil mendapatkan Infinity Gauntlet. Sedangkan Thanos yang dikabarkan bunuh diri bersembunyi di sebuah planet dan menjadi petani. Penggambaran itu juga bisa dilihat dari ending cerita Avengers: Infinity War.

Kemungkinan lainnya, Ant-Man akan menyelamatkan para superhero menggunakan jam penjelajah waktu buatan Tony Stark. Hal itu terlihat pada foto behind the scene yang bocor. Terlihat Tony dan Ant-Man menggunakan alat yang diduga mesin penjelajah waktu.

Bocoran behind the scene Avengers 4 (Sumber: Twitter)
Bocoran behind the scene Avengers 4 (Sumber: Twitter)

Hal ini juga bisa dikaitkan dengan foto yang bocor lainnya. Terlihat seorang kru memegang wadah bertuliskan Binarily Augmented Retro-Framing (B.A.R.F). Alat ini sempat dipakai oleh Tony Stark di film Captain America: Civil War untuk melihat peristiwa masa lalu.

Sahabat Merah Putih, itulah analisa kelanjutan film Avengers: Infinity War. Meski demikian belum tentu semua analisa terjadi. Apalagi Marvel kerap memberikan kejutan yang tak disangka-sangka. (yani)

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Siapa Sebenarnya Thanos?

#Marvel #Marvel Comics
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan