Analisa Cerita Jurassic World: Fallen Kingdom (Sumber: Ad Meter)

FILM Jurassic World: Fallen Kingdom akan mewarnai bioskop Indonesia pada bulan 6 Juni 2018. Film ini merupakan kelanjutan dari proyek sebelumya di tahun 2015 lalu.

Nah bicara soal Jurassic World: Fallen Kingdom pasti penasaran dengan jalan ceritanya kan? Apalagi trailer yang beredar di youtube menunjukan aksi menegangkan Owen Grady (Chris Pratt) bersama rekan-rekannya saat menaklukan makhluk raksasa di muka bumi ini.

Seperti yang tadi disebutkan, film garapan Universal Pictures ini tak lepas dari cerita sebelumnya yakni sebuah perusahaan arena taman dinosaurus yang dikelola Claire Dearing (Bryce Dallas Howard). Semua berjalan baik hingga dinosaurus Indominus Rex menghancurkan pulau Isla Nublar yang menjadi area taman bermain.

Sumber: Screen Rant
Sumber: Screen Rant

Usai berhasil dikalahkan, seluruh manusia yang hidup di sana baik pengelola atau pengunjung meninggalkan pulau dan membiarkan para dinosaurus hidup dengan damai.

Namun setelah empat tahun berselang terjadi letusan gunung berapi yang mengancam kehidupan dinosaurus di pulau itu. Di sinilah cerita Jurassic World: Fallen Kingdom dimulai. Claire yang mendirikan perusahaan itu berniat menyelamatkan para dinosaurus dari kepunahan yang kedua kalinya.

Ia merekrut Owen yang sebelumnya pelatih dinosaurus untuk tugas ini. Owen juga berniat mencari raptor terakhir bernama Blue yang di film sebelumnya membantu Owen mengalahkan Indominus Rex. Jika melihat trailernya, Owen berhasil menemukan Blue.

Sayangnya, bukan hanya bencana alam yang Owen dan rekan-rekannya temukan di pulau. Terdapat konspirasi besar yang sangat membahayakan dunia manusia dan dinosaurus.

Itu adalah sepenggal sinopsis dari Jurassic World: Fallen Kingdom. Nah sekarang coba kita analisa trailernya.

Pertama soal raptor bernama Blue. Di trailer secara terang-terangan Universal Picture menunjukan kalau Owen bertemu dengan Blue. Meski sempat ditembak oleh kru lainnya, Blue masih tetap hidup. Bahkan Blue kembali menyelamatkan Owen.

Kedua konspirasi untuk para dinosaurus ini sepertinya adalah penjualan dinosaurus secara ilegal kepada kolektor. Hal itu juga ditunjukan langsung pada trailer. Satu per satu hewan reptil itu dipertontonan di sebuah ruangan. Tampak juga satu orang yang memandu pelelangan.

Ketiga adalah dinosaurus yang kemungkinan mengamuk di kota. Hal ini secara sekilas ditunjukan pada beberapa trailer yang muncul. Seekor dinosaurus bahkan berhasil masuk ke sebuah rumah yang ada anak kecilnya. Beruntung bocah itu berhasil diselamatkan Owen. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH