Anak Sungai Cimanuk Meluap, Puluhan Rumah Warga di Indramayu Terendam Banjir Rumah warga di Desa Pagirikan Blok Tanggul, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu yang tergenang banjir. Foto : Humas Polres Indramayu.

MerahPutih.com - Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu beberapa hari terakhir membuat anak sungai Cimanuk meluap. Akibatnya, 31 rumah di Desa Pagirikan Blok Tanggul, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu tergenang air pada Rabu, (15/4).

Ketinggian air yang menggenangi rumah warga itu sekitar 15-20 centimeter. Guna mengantisipasi agar banjir tidak meluas dan semakin parah, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasekan, Polres Indramayu bersama warga setempat menambal tanggul jebol menggunakan karung berisi pasir dan tanah.

Baca Juga

Hari Pertama PSBB Bodebek, Jabar Salurkan 5.000 Paket Bansos Pakai Pos dan Ojek

“Tanggul yang jebol kita tutup menggunakan karung berisi pasir. penambalan ini sebagai langkah awal agar pemukiman warga tidak terendam semakin parah,"kata Kapolsek Pasekan Iptu Kardiah melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda, Rabu (15/4).

Rumah  warga di Desa Pagirikan Blok Tanggul, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu yang  tergenang banjir. Foto : Humas Polres Indramayu.
Rumah warga di Desa Pagirikan Blok Tanggul, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu yang tergenang banjir. Foto : Humas Polres Indramayu.

Lebih lanjut Sukenda mengatakan selain membantu menambal tanggul, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tidak ada korban jiwa maupun rumah yang rudak akibat banjir ini," tutur Sukenda. (*)

Baca Juga

Tak Tegas Soal Larangan Mudik, Pemerintah Dinilai Mencla-mencle

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya

Kredit : mauritz

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH