Anak Usaha Google Diam-Diam Beli Redux Google Inc (Foto: nasdaq)

ANAK usaha Google, Alphabet, diam-diam mengakuisisi perusahaan start-up asal Inggris yang bergerak dalam bidang teknologi. Redux, mengembangkan teknologi yang mengubah permukaan seperti display telepon menjadi speaker.

Selain menghilangkan kebutuhan akan speaker kecil di ponsel, Redux juga mengembangkan teknologi dengan membebaskan ruang baterai atau komponen lainnya.

Tidak jelas kapan Alphabet mulai mengakuisisi Redux. Namun pengalihan saham perusahaan induk Redux, NVF Tech kepada Google dikonfirmasi sejak 13 Desember kemarin, demikian diberitakan Independent.

Juru bicara Google enggan berkomentar terkait hal ini. Mengenai harga beli dan rincian akuisisi laiinya belum diketahui. Namun bisa dikatakan alasan Google mengakuisisi Redux lantaran ingin mengembangkan produk smartphone mereka agar bisa mengembangkan handset dengan suara yang lebih baik.

Perusahaan start-up yang memiliki 178 hak paten itu juga didukung oleh investor termasuk Arie Capital. Redux mengumpulkan £ 3,7 juta pada bulan Maret 2017 dan berkonsentrasi pada pasar termasuk kontrol komputasi, mobile, otomotif dan industri.

Teknologi Redux juga bisa digunakan untuk membuat umpan balik haptic, yang memberi rasa sentuhan pada permukaan seperti layar.

Sekadar informasi, pada konferensi elektronik konsumen CES di Las Vegas minggu ini, Google sangat mempromosikan speaker yang dikendalikan suara yang bersaing dengan perangkat Echo Amazon. (Ikh)

Baca juga artikel terkait lainnya Google Ubah Kebijakan pada Salah Satu Aplikasi Mereka.


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH