Anak Perempuan Mendiang Ken Block Ikuti Akademi F1 2024

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 17 November 2023
Anak Perempuan Mendiang Ken Block Ikuti Akademi F1 2024
Lia Block jadi pembalap F1 Academy dari Amerika pertama dan satu-satunya. (Foto: Williams Racing)

WILLIAMS Racing mengumumkan pada hari Selasa (14/11) bahwa mereka telah menunjuk Lia Block untuk mewakili tim dalam kejuaraan Akademi F1 2024. Block berencana berkompetisi dalam satu musim penuh dengan tim ART Grand Prix.

Pembalap berusia 17 tahun asal Amerika ini memulai karier balapnya di dunia karting pada usia 11 tahun dan kemudian berkompetisi dalam reli, relicross, Extreme E, dan Pikes Peak International Hillclimb. Demikian diwartakan Motor1, Selasa (14/11).

Pada awal tahun ini, Block meraih kemenangan kejuaraan di kelas penggerak dua roda terbuka American Rally Association. Pengumuman penandatanganan Block oleh Williams terjadi hampir setahun setelah kematian ayahnya, Ken Block.

Baca juga:

FIA Pensiunkan Nomor 43 di Reli untuk Hormati Ken Block

Kepala tim Williams Racing percaya Lia Block memiliki bakat dan potensi yang dibutuhkan. (Foto: Williams Racing)

Ken merupakan pengemudi superstar Gymkhana dan pendiri Hoonigan. Ia meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju. Sejak itu, Lia telah aktif dalam acara mobil, mengambil peran di balik kemudi kendaraan yang dahulu dikendarai oleh ayahnya.

Dalam pernyataannya, Lia menyatakan kegembiraannya atas kesempatan ini. "Saya sangat bersemangat untuk bergabung dengan Williams Driver Academy dan berkompetisi di F1 Academy pada tahun 2024. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya impikan. Saya tidak sabar untuk menerima pengalaman baru ini dan belajar sebanyak mungkin."

Lia akan bergabung dengan ART Grand Prix bersama pembalap Filipina berusia 18 tahun, Bianca Bustamante, yang sebelumnya telah berkompetisi di Seri W dan Formula 4.

Baca juga:

Audi dan Ken Block Pamerkan Kolaborasi EV Spesial ‘Hoonitron’

James Vowles, kepala tim Williams, memberikan pujian pada prestasi dan dedikasi Lia, menyebutnya memiliki bakat alami yang luar biasa dan pola pikir juara.

Vowles juga menekankan komitmen tim untuk meningkatkan keterwakilan perempuan dalam motorsport dan menyambut Lia sebagai bagian kunci dari Akademi Pembalap Williams Racing.

Lia dijadwalkan tampil di ketujuh putaran seri dukungan Formula 1, termasuk putaran di Arab Saudi, Miami, Barcelona, Zandvoort, Singapura, Qatar, dan Abu Dhabi. (waf)

Baca juga:

Pembalap Reli Ken Block Tutup Usia

#Otomotif #Pembalap Wanita #Pembalap #Mobil Balap
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan