Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Kabarnya Tidak Bergelar Pangeran atau Putri Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle kemungkinan tidak mendapat gelar pangeran atau putri (foto: Instagram @kensingtonroyal)

MEMASUKI bulan April, bukan hanya film Avengers: Endgame saja yang ditunggu. Melainkan juga kabar bahagia dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Seluruh dunia menanti-nantikan apa jenis kelamin anak mereka, siapa namanya, siapa bapak ibu baptisnya, dan sebagainya.

Tentunya banyak orang yang bertanya-tanya siapakah pangeran atau putri terbaru dari kerajaan Inggris. Namun, apakah benar anak Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diberi gelar pangeran atau putri? Karena kabarnya titel tersebut tidak akan diberikan. Mengapa?

1. Terlalu jauh menjadi penerus takhta

Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Kabarnya Tidak Bergelar Pangeran atau Putri
Caption


Ketika Raja George V sedang memimpin Inggris tahun 1917an ia membuat sebuah peraturan. Ia membatasi jumlah member keluarga yang bisa mempunyai titel kerajaan. Dilansir dari Daily Mail, Raja George V mengatakan bahwa hanya cucu dari anak laki-laki pertama yang bisa merasakan kemewahan memiliki gelar kerajaan.

Hal itu yang membuat ketiga anak Pangeran William mempunyai gelar pangeran dan putri karena mereka berada paling dekat di urutan takhta kerajaan.

Titah dari Raja George V ini yang membuat anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak bisa mendapatkan gelar pangeran maupun putri seperti sepupunya. Seperti yang kita ketahui, Pangeran Harry adalah anak kedua dari Pangeran Charles sehingga anak Harry nantinya memiliki garis keturunan yang terlalu jauh untuk menjadi raja ataupun ratu.

Pangeran Harry saja sudah berada jauh di urutan keenam setelah ayahnya, kakaknya, dan ketiga ponakannya. Jadi kemungkinan Harry menjadi raja akan sangat kecil.

2. Ada gelar lain untuk anak mereka

Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Kabarnya Tidak Bergelar Pangeran atau Putri
Caption


Jika anak Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan bergelar pangeran ataupun putri, kemudian gelar apa yang akan didapatkan? Kalau Pangeran Harry dan Meghan Markle mempunyai anak laki-laki, anak itu akan mendapatkan gelar Earl of Dumbarton.

Sementara jika Meghan Markle melahirkan anak perempuan, anak itu akan disebut dengan Lady (nama depan) Mountbatten-Windsor. Mountbatten-Windsor adalah nama belakang kerajaan Inggris.

Akan tetapi hal ini bisa berubah jika anak pertama mereka perempuan. Anak pertamanya tetap akan dipanggil Lady, namun anak laki-lakinya tidak akan diberi gelar Earl of Dumbarton, melainkan Lord (nama depan) Mountbatten-Windsor.

Baca Juga:

Pangeran Harry dan Meghan Markle Melanggar Protokol Kerajaan Inggris, Kok Bisa?

Daftar 10 Pewaris Kerajaan Inggris

Dalam urutan gelar kebangsawanan Inggris, gelar Earl merupakan tingkatan ketiga, sementara Lord atau Lady hanya gelar kehormatan yang disandang anak-anak atau kerabat dekat. Sehingga gelar Earl dinilai lebih tinggi dibandingkan Lord.

3. Apakah hal ini bisa berubah?

Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle Kabarnya Tidak Bergelar Pangeran atau Putri
Caption


Tentu saja gelar anak Pangeran Harry dan Meghan Markle mungkin saja bisa berubah. Tapi itu tergantung dari sang ratu sendiri, Ratu Elizabeth.

Ratu Elizabeth menjadi pemimpin tertinggi dan jika ia mau, ia bisa saja memberikan gelar pangeran atau putri kepada anak dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Namun melihat kebiasaanya berpegang pada tradisi, hal ini mungkin saja tidak akan terjadi.

Akan tetapi, dilansir dari Us Weekly, Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak terlalu mengejar gelar ini untuk anak mereka. Mereka berusaha untuk hidup setenang mungkin dan salah satunya bahkan dengan tidak memberi gelar apapun kepada anak mereka.

Kita hanya tinggal menunggu ya apa jenis kelamin anak mereka dan apa gelar yang akan diberikan. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH