Hobi

Anak Muda Harus Semangat, Yuk Ikut Kompetisi Sepeda Virtual Ini

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 29 Oktober 2020
Anak Muda Harus Semangat, Yuk Ikut Kompetisi Sepeda Virtual Ini
Pandemi jangan jadi alasan buat mager. (Foto: Pexels/Pixabay)

ANAK gowes ayo jangan mager. Kamu memang harus membatasi ke luar rumah agar tidak terpapar COVID-19. Tapi, jangan jadikan pandemi sebagai halangan kamu untuk ikut kegiatan berfaedah.

Nah, biar kamu jadi anak muda produktif di tengah pandemi ini, ikut nih Togoparts Cycling Challenge. Kompetisi ini diadakan oleh Togoparts, marketplace khusus untuk kebutuhan bersepeda di Asia Tenggara serta didukung WeCare.id dan asosiasi Indonesian Cycling Federation (ICF).

Baca juga:

Digelar Virtual, IPRS 2020 Hadirkan 25 Pembicara dari Lima Benua

Dengan tema #SEMANGAT28, kompetisi ini dapat diikuti oleh semua orang secara gratis, dimana saja dan kapan saja. "Kami harap semoga akan banyak penggiat sepeda yang semangat untuk berpartisipasi di campaign ini," kata Gigih Septianto, CEO WeCare.ID dalam keterangan tertulisnya.

Togoparts Virtual Cycling Challenge (Foto: Istimewa)

Periode pendaftaran dibuka hingga tanggal 15 November 2020. Setiap partisipan yang sudah mendaftar dapat bersepeda selama periode 28 Oktober-30 November 2020 dan menyelesaikan tantangan jarak minimal 28 kilometer untuk mendapatkan medali, serta minimal 128 kilometer untuk mendapatkan jersey resmi.

Baca juga:

Festival Layang Lakbok 2020 Digelar secara Virtual

Sistem verifikasi akan berjalan secara otomatis. Peserta hanya perlu mengoneksikan akun aplikasi tracker STRAVA melalui akun Togoparts. "Kami percaya acara ini akan menjadi momen persatuan untuk tetap terhubung dengan para pengendara sepeda dari seluruh Indonesia, walaupun secara virtual," ungkap Evan Lee, Founder Togoparts.

Kompetisi ini menyediakan piala utama bergengsi (Foto: Pexels/Pixabay)

Selain tantangan individu, kompetisi ini juga menyediakan piala utama bergengsi bagi Tim Randonneur yang dapat menempuh jarak terpanjang. Syaratnya, kamu harus membentuk tim yang terdiri dari lima pengendara sepeda. Kemudian secara akumulatif, tim Randonneur harus menempuh minimal 228 kilometer.

Tim yang berhasil mencatatkan jarak tempuh terbaik akan mendapatkan trofi tunggal Piala Persatuan #Semangat28. Lebih serunya lagi, akan ada 10 Badge Kehormatan yang dapat kamu menangkan. Misalnya, ada Badge Top 10 dalam hitungan waktu, Top 10 dalam hitungan jarak, hingga IDN28 Influencer untuk partisipan dengan interaksi media sosial terbanyak.

Togoparts Virtual Cycling Challenge ikut mendukung kampanye nasional Wecare.id, yaitu #APDUntukNegeri. Togoparts berkomitmen untuk menyumbang Rp50 untuk setiap kilometer yang ditempuh peserta. Dana tersebut diakumulasikan untuk pembelian APD bagi rumah sakit di seluruh Indonesia ketika acara telah berakhir.

Jadi bagaimana sobat Merah Putih, tertarik ikut kompetisi sepeda virtual ini? (ikh)

Baca juga:

Milan Fashion Week 2020 Akhirnya Diadakan Secara Virtual

#Kompetisi #Sepeda #Gaya Hidup
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan