Anak Lelaki Novanto Bungkam Usai Diperiksa KPK Anak lelaki Setya Novanto, Rheza Herwindo (kiri). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Anak lelaki Setya Novanto, Rheza Herwindo enggan berkomentar setelah menjalani pemeriksaan dalam penyidikan tindak pidana korupsi e-KTP dengan tersangka Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Rezha yang merupakan anak sulung dari mantan Ketua Umum Partai Golkar itu tidak memberikan keterangan apa pun kepada awak media terkait pemeriksannya tersebut.

Rheza yang mengenakan kemeja putih dibalut sweater berwarna hitam itu keluar dari Gedung KPK, Kuningan Jakarta Selatan, sekira pukul 18.10 WIB. Dia hanya menunduk dan bungkam saat dicecar sejumlah pertanyaan oleh awak media.

Putra dari Ketua DPR nonaktif itu menerobos barikade wartawan yang sejak siang tadi menanti untuk mengonfirmasi sejumlah hal. Rezha yang diperiksa penyidik sekitar delapan jam itu langsung bergegas masuk ke mobil Kijang bernomor polisi B 1144 ELS.

Sementara itu, sang ayah Setya Novanto telah lebih dulu keluar dari Gedung KPK pada pukul 17.15 WIB. Sama halnya seperti sang anak, terdakwa korupsi e-KTP itu pun bungkam usai diperiksa penyidik lembaga antirasuah.

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, Setya Novanto dan Rheza Herwindo diperiksa secara terpisah.

"Tidak, tidak dikonfrontir, mereka diperiksa secara terpisah," kata Priharsa di Gedung KPK, Jumat (22/12).

Menurut Priharsa, pemeriksaan terhadap Rheza untuk mendalami kepemilikan saham di PT Mondialindo Graha Perdana.

Kemarin, penyidik KPK sudah meminta keterangan putri Novanto, Dwina Michaella sebagai saksi. Dia diperiksa selama hampir sembilan jam. Usai pemeriksaan, Dwina bungkam saat dicecar sejumlah pertanyaan dari awak media.

Dalam pengusutan kasus korupsi proyek e-KTP, KPK tengah mendalami kepemilikan saham PT Murakabi Sejahtera dan PT Mondialindo Graha Perdana. KPK telah menguraikan posisi keluarga Novanto di dua perusahaan tersebut dalam surat dakwaannya.

PT Murakabi dikendalikan Novanto lewat keponakannya Irvanto Hendra Pambudi alias Irvan, anaknya Rheza dan istrinya Deisti Astriani Tagor. Setnov melalui Irvan membeli saham PT Murakabi milik Vidi Gunawan yang tak lain adalah adik kandung Andi Narogong.

Irvan duduk sebagai Direktur PT Murakabi. Sedangkan Dwina menjabat sebagai Komisaris PT Murakabi. (Pon)

Baca berita terkait kasus korupsi e-KTP lainnya: Usai Diperiksa 9 Jam, Anak Setya Novanto Bungkam



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH