Anak Buah Prabowo: Wajar Gerindra Diprioritaskan Masuk Kabinet Jokowi Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade buka suara menanggapi rencana Koalisi Indonesia Kerja yang akan memprioritaskan partai besutan Prabowo Subianto itu untuk masuk dalam kabinet di pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) periode kedua.

Menurut Andre, wajar bila koalisi partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin memprioritaskan partainya untuk masuk dalam kabinet. Pasalnya, dalam Pemilu Legislatif 2019 Gerindra memperoleh suara terbanyak kedua setelah PDIP.

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade. Foto: ANTARA

"Menurut saya wajar Gerindra diprioritaskan dibanding partai lain, karena kami suara terbanyak kedua, jumlah kursi kami signifikan," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

BACA JUGA: Ternyata Ini yang Buat BPN Optimistis Menang Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK

Gerindra, kata Andre, juga dikenal sebagai partai yang solid. Hal itu tercermin dari sikap konsisten Gerindra selama menjadi oposisi, baik di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun pada masa pemerintahan Jokowi jilid satu.

"Gerindra dikenal solid bicara A ya A, B ya B, (jadi) menarik bagi koalisi Jokowi," ujar Andre.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini menyebutkan, hingga saat ini Gerindra belum berencana gabung dalam kabinet Jokowi jilid dua.

"Kami belum ada pemikiran masuk kabinet Jokowi," imbuh Andre.

Meski demikian, Andre menegaskan, jika Prabowo-Sandi dinyatakan menang Pilpres, besar kemungkinan pihaknya yang akan mengajak kubu Jokowi untuk bergabung di dalam pemerintahan.

"Tapi kita masih berpikir. Insha Allah Prabowo yang menang ya kita yang ngajak," pungkas Andre.

Prabowo Subianto. Foto: ANTARA

Sebelumnya diberitakan bahwa Koalisi Indonesia Kerja membuka peluang sebesar-besarnya untuk menggandeng Partai Gerindra masuk dalam barisan pendukung pemerintah.

BACA JUGA: Reaksi Jubir BPN Tahu Prabowo Diam-Diam Ketemu Kepala BIN di Bali

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arsul Sani mengungkapkan sebagian partai yang berada di barisan pendukung pemerintah bersepakat Gerindra berada di urutan pertama untuk diajak bergabung. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH