Anak Buah Prabowo Sebut Pemprov DKI Lemah Awasi Prokes di Pasar Tradisional

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 26 Desember 2020
Anak Buah Prabowo Sebut Pemprov DKI Lemah Awasi Prokes di Pasar Tradisional
Wakil DPRD DKI Jakarta M.Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (23/12/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik menyoroti kinerja Pemprov yang dinilai masih kurang dalam melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Terutama di sektor pasar tradisional.

Menurut dia, Pemprov DKI sangat lemat dalam pemantauan protokol kesehatan di pasar. Masyarakat masih terlihat berkerumun dengan abai melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga

PSI Usul Kenaikan Dana Parpol, Taufik: Biasanya Teriak, Sekarang Minta Naik

"Iya saya melihat masih kurang (pengawasan protokol kesehatan), pasar-pasar tradisional, itu harus ketat betul," ucap Taufik di Wisma Garuda, Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu (26/12).

Meski begitu, ia menilai, pengawasan Pemda DKI di pusat perbelanjaan mal terlihat baik, dengan melakukan pembatasan jumlah pengunjung dan jam operasional mal.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik. (MP/Asropih)

Paling penting, saat libur Natal dan Tahun Baru, ucapnya, pemerintah harus lebih ekstra lagi melaksanakan pengawasan, lantaran akan ada banyak warga yang berkunjung disaat waktu liburan.

"Tapi harus diperketat kalau libur ini. Mungkin awalnya sebelum libur orang yang datang terbatas, tapi begitu libur kan keluar datangnya lebih banyak," tuturnya.

Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI ini kembali berpesan pada Pemprov untuk tidak lemah mengawasi pasar tradisional yang menjadi tempat bekerumunnya antar penjual dan pembeli. Hal ini yang berpotensi menularkan virus corona.

"Maka itu, pengawasan tetap harus terjaga dengan baik. Pasar-pasar tradisional itu penting diawasi," tutup Taufik. (Asp)

Baca Juga

Pemprov DKI Tambah Laboratorium Pemeriksaan COVID-19

#Politikus Partai Gerindra M Taufik
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan