Anak Buah Prabowo dan Jokowi Tegaskan Komitmen Perang Presiden Jokowi (kanan) bersama Menhan Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum Gerindra. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/ama/RN)

MerahPutih.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan komitmennya siap bersinergi dengan semua pihak dalam memerangi kasus stunting atau anak yang mengalami kekurangan gizi dan pertumbuhan di Tanah Air.

"Pak Wapres dalam rapat terbatas dengan jajaran menyampaikan untuk melawan stunting. Kementerian Kelautan dan Perikanan siap bersama-sama memerangi stunting ini," kata Edhy Prabowo, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga:

Gantikan Susi, Menteri Edhy Prabowo Ditantang Buat Gebrakan dalam Waktu 3 Bulan

Menurut Edhy, untuk program jangka pendek yang sederhana dalam mengatasi fenomena stunting adalah dengan membagikan ikan melalui bantuan ibu-ibu PKK dalam kampanye KKP terkait Gemarikan atau gemar makan ikan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di halaman Istana Negara, Jakarta pada Rabu (23/10/2019). (Bayu Prasetyo)

Pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menambahkan untuk program jangka panjang dengan menggiatkan usaha budidaya ikan dalam rangka meningkatkan hasil produksi ikan.

"Ikan merupakan salah satu sumber protein tinggi yang bermanfaat dalam mengatasi stunting pada anak," tegas Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto itu.

Baca Juga:

Anak-Anak Picky Eater Dapat Jadi Stunting

Ikan bisa menjadi konsumsi alternatif untuk mencegah kasus stunting pada anak. (gettyimages)

Sebagaimana diwartakan Antara, Menteri KKP Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), sejak kemarin. Dalam kunjungannya itu, Edhy menghadiri rangkaian acara menjelang peringatan Hari Nusantara XIX yang juga menggelar kampanye Gemarikan.

Edhy juga melantik dan mengukuhkan pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Sumsel. Forikan memang sengaja dibentuk KKP dalam rangka menjawab permasalahan bangsa yaitu perang melawan stunting atau hambatan pertumbuhan. (*)

Baca Juga:

Terdepaknya Susi dan Jonan Disebut Sebagai Korban Politik Praktis


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH