Anak Buah Prabowo Bocorkan Dalang Kasus C1 Palsu di Menteng Tim Sentra Gakkumdu Kota Administrasi Jakarta Pusat menunjukkan bukti penemuan Formulir C1 di Menteng, Jakarta Pusat, usai konferensi pers di Graha Mental Spiritual, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). (

MerahPutih.com - CEO Seknas Prabowo-Sandi, M. Taufik memberikan bocoran cara mengungkap dalang di balik kasus temuan formulir C1 palsu dalam boks di sebuah mobil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) lalu.

Menurut Taufik, sangatlah mudah mengungkap siapa dalang penemuan formulir C1 yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah tersebut. "Sebenernya sederhana menelusurinya, cari yang mesen taksi onlinenya siapa," kata dia, saat dikonfirmasi, Kamis (9/5).

"Sebenarnya sederhana menelusurinya, cari yang mesen taksi onlinenya siapa," imbuh anak buah Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Taufik gerindra
Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik. (Foto: MP/Asropih)

Ketua DPD Gerindra Jakarta itu juga memastikan tidak bakal mangkir panggilan pemeriksaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI terkait temuan ribuan formulir C1 palsu itu. "Oh ya pasti dong (datang)," tegas dia.

BACA JUGA: Sopir Taksi Online Sudah Bocorkan Siapa Pemesan Order Formulir C1 Palsu

Taufik malah ingin mendesak Bawaslu untuk menuntaskan persoalan ini hingga terungkap siapa otak di balik penemuan formulir C1 palsu di Menteng yang sempat membuat heboh masyarakat itu.

"Saya bersedia datang kesana dan saya minta dibuka selebar-lebarnya, jadi ini harus ditelusuri siapa dalangnya," tegas petinggi Gerindra DKI itu.

Form C1
Form C1 yang diamankan polisi (MP/Kanugraha)

Nama Taufik terseret dalam kasus ini karena dalam boks kardus formulir C1 itu ditempeli tulisan 'Kepada Yth Bapak Toto Utmo Budi Santoso Direktur Satgas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan' dan 'Dari Moh Taufik Seknas Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto no 93 Menteng Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Ketua DPR Desak KPU dan Bawaslu Ungkap Kasus Temuan C1 di Menteng

Sebelumnya, Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Muhammad Jufri mengungkapkan sopir taksi online sudah menyebut pihak yang menyuruh mengantarkan ribuan formulir C1 yang diduga palsu saat menjalani pemeriksaan kemarin. "Itu sudah ada petunjuk yang diberikan oleh sopir bahwa yang mesan ini," kata dia, saat dihubungi wartawan Rabu (8/5).

Jufri juga menyatakan Bawaslu berencana melakukan pemeriksaan terhadap CEO Seknas Prabowo-Sandi, M. Taufik guna mendalami temuan formulir CI dalam boks di Menteng. "Iya mungkin (M. Taufik) diklarifikasi apa betul nama dia itu, jangan-jangan cuma di tempelin orang kita kan belum tahu," tutup dia. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH