Anak Buah Jokowi Nyoblos di TPS yang Sama dengan Sandiaga Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mencoblos di TPS 02, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sama dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Mendag mencoblos di TPS 02, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekira pukul 9.40 WIB. Sebelumnya, Sandi mencoblos di TPS yang sama bersama istrinya dan ketiga anaknya.

Usai mencoblos, anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan lantaran Pemilu berlangsung kondusif.

"(Pemilu) aman tidak seperti yang dihembuskan. Terima kasih kepada aparat yang buat suasana kondusif," kata Enggar.

Mendag
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sama dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno. Foto: MP/Ponco Sulaksono

Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri DPP Partai NasDem ini mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Ini benar-benar kita mempergunakan hak politik konstitusi kita. Ini pesta demokrasi kita tinggal tunggu hasilnya saja," ujar Enggar.

Menurut Ketua Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (IKA UPI) ini, dunia internasional percaya bahwa Indonesia cukup dewasa dalam melaksanakan demokrasi.

"Negara luar mereka teman-teman dari beberapa negara ada janjian untuk segera bertemu," pungkas Mendag. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH