Anak Buah Fahri Hamzah, Dukung Jokowi-Ma'ruf Menang di Pilpres 2019 Bendera GARBI di antara massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno, Senayan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Kampanye akbar pasangan Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno, Sabtu (13/4) dihadiri ribuan para pendukungnya.

Para pendukung partai politik koalisi Jokowi-Ma'ruf turut hadir dalam meramaikan kampanye akbar paslon nomor 01 ini. Parpol yang pendukung Jokowi-Ma'ruf yaitu Perindo, PKB, Hanura, PPP, PSI, PBB, dan PDI Perjuangan.

Tapi ada yang menjadi sorotan yaitu segelintir orang yang mengibarkan bendera organisasi Gerakan Arah Baru Indonesia atau GARBI di kerumunan peserta pendukung Jokowi-Ma'ruf di luar pintu masuk stadion utama GBK.

"2019 Jokowi menang lagi," tulis bendera itu.

Dua orang membentang bendera GARBI dengan tulisan Jokowi Menang 2019
Pembawa spanduk GARBI dengan tulisan 2019 Jokowi Menang Lagi (MP/Asropih)

Namun ketika ingin ditanyakan sejumlah orang yang membentangkan bendera Garbi itu langsung pergi dan memasukan bendera itu ke tas selempangnya.

GARBI dipelopori mantan Presiden Partai Keadilan Sejahter (PKS), Anies Mata dan penggasnya sendiri yaitu Wakil Ketua DPR DPR RI, Fahri Hamzah yang juga mantan kader PKS.

Diketahui Fahri Hamzah di Pemilihan Presiden (Pemilu) 2019 ini belum menentukan dukungannya terhadap paslon 01 atau 02.

Keberadaan bendera GARBI seperti titik kecil dari puluhan ribu pendukung Jokowi-Ma'ruf yang memenuhi area kampanye akbar.

Dari pantauan merahputih.com, massa diarahkan sesuai masing-masing sektor di GBK. Ada yang di bagian tribun bawah, dan ada yang diatas.

Khusus yang dibawah, banyak yang mengenakan payung karena cuaca sangat panas.

Massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf
Massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno (MP/Kanu)

Massa juga ada yang berkumpul di bawah lapangan untuk menikmati suguhan musik yang disediakan.

Mayoritas pendukung Jokowi- Ma'ruf yang hadir berasal dari sejumlah kalangan. Seperti orang tua hingga anak kecil. Baik dari kalangan menegah atas hingga bawah.

Mereka terdiri dari berbagai macam suku dan golongan.

Massa yang akan masuk ke dalam SUGBK harus melewati metal detector. Ada juga pengecekan tas dan barang bawaan yang dibawa massa peserta kampanye.

Kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Gelora Bung Karno
Massa kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di GBK (MP/Kanu)

Kampanye akbar ini sendiri direncanakan dimeriahkan sejumlah artis. Jokowi-Ma'ruf juga direncanakan hadir dalam kampanye terakhir jelang masa tenang ini.

Polda Metro Jaya juga menyatakatan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan mengamankan kampanye itu. Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas.(Asp/Knu)

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH