Anak Buah Anies Positif COVID-19 Mayoritas Orang Tanpa Gejala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

MerahPutih.com - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI dikabarkan terpapar COVID-19. Dua di antaranya merupakan kepala pemerintahan di wilayah dan pejabat tinggi dibawah langsung gubernur dam wagub.

Mereka masuk katagori orang tanpa gejala. Hal itu diakui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kita berharap mudah-mudahan cepat pulih, tapi mereka orang tanpa gejala atau OTG," ucap Anies kepada wartawan yang dikutip, Minggu (13/9).

Baca Juga:

PAN Kritik Pengumuman PSBB Total Anies

Ditanya kapan kepastian mereka didiagnosa terpapar COVID-19, Anies meminta awak media untuk mengonfirmasi hal tersebut ke dinas yang berwenang.

"Cek sama Ibu Kepala Dinas (Kesehatan) saja, ya," ujar Anies.

Pada akhir Agustus lalu, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan tes swab di lingkungan pegawai untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan secara aman dan nyaman.

Dari tes swab itu, sejumlah pejabat hasil tesnya positif.

Mereka yang diduga positif itu melakukan isolasi mandiri dan tetap menjalankan tugas dari rumah karena mereka tidak ada gejala apapun sehingga mereka tetap bertugas meskipun tanpa interaksi langsung di kantor.

Anies Baswedan. (Foto: Tangkapan Layar).
Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih)

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta transparan mengungkap siapa saja pegawai maupun pejabat di lingkungan kantor Pemprov DKI Jakarta yang terpapar COVOD-19.

Sebab, ada beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang diketahuinya telah terpapar.

“Belum ada pengumuman sampai saat ini, ini bukan suatu hal yang memalukan. Jadi menurut saya, ya Pemprov transparanlah,” ujar Taufik saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Anies Klaim Pemerintah Pusat Dukung PSBB Total

Menurut dia, keterbukaan Pemprov DKI Jakarta memberi tahu siapa saja yang terpapar sangat penting untuk upaya tracing.

“Ya kalau ada diumumin kan, dikasih tahu, yang kontak langsung dengan terpapar bisa memeriksakan diri,” ucap Taufik.

Taufik mengaku tak tahu apa alasan Pemprov DKI sampai saat ini belum mengeluarkan pengumuman terkait pegawainya terpapar.


“Berharapnya Pemprov transparan memberitahu ke publik ada berapa orang yang terpapar (dari lingkungan Pemprov),” tutur dia. (Knu)

Baca Juga:

Langkah Anies Pulihkan UMKM Jakarta


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH