berita-singlepost-banner-1
Anak Buah Anies Minta Warga Nikmati Banjir, PSI: Hati Rakyat Sakit Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest (Foto: Antaranews)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

Merahputih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyayangkan pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah yang meminta warga DKI untuk menikmati saja banjir yang terjadi lantaran dua pertiga tubuh adalah air.

Menurut Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest, Pernyataan itu mencerminkan ketiadaan empati dan kepedulian Pemprov DKI kepada para korban.

Baca Juga:

Diduga Terkait Banjir Jakarta, Dua Anak Buah Anies Mundur

"Tidak pantas keluar dari mulut seorang pejabat. PSI sangat menyesalkan karena menyakiti hati rakyat," kata Rian Ernest, dalam keterangan tertulis yang diterima Merahputih.com, Jumat (28/2).

Rian menegaskan para korban banjir itu sangat menderita. Sehingga mustahil bisa menikmati penderitaan yang diterimanya. Mereka harus mengungsi, barang-barang rusak atau hancur, dan banyak yang terjangkit penyakit.

Pernyataan tersebut, juga merefleksikan ketiadaan konsep dan rencana Pemprov DKI dalam mencegah banjir.

“Jika Pemprov punya konsep, Pak Sekda akan membeberkan panjang-lebar. Karena tidak punya konsep pencegahan, apa boleh buat, pernyataan tidak berkelas semacam itu yang meluncur dari beliau (Sekda DKI)," jelas dia.

Sekda DKI Saefullah keluarkan pernyataan kontroversial terkait banjir Jakarta
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. (Foto: MP/Asropih)

"Jangan asal menutupi kesalahan Gubernur Anies dengan cara-cara yang menyakiti rakyat," papar Rian.

Seperti Diketahui, Sekda DKI Saefullah mengatakan, banjir sudah terjadi bukan hanya di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja. Ketika Jakarta memasuki musim hujan, kata Saefullah, air pasti akan memasuki rumah warga.

Baca Juga:

Jika Persoalan Banjir Jakarta Dibawa ke Ranah Politik, Anies Bakal Untung

Karena banjir terjadi setiap tahunnya, Saefullah meminta agar warga menikmatinya. Karena menurut dua pertiga tubuh kita adalah air.

"Diinikmati saja. itu soal manajemen air. Tubuh kita 2/3 persen air. Sering keluar air. Banyak (air di) kepala, atau mana. Air mata saja harus ada manajemen," kata Saefullah. (Asp)


berita-singlepost-mobile-banner-3

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6