Anak Buah Anies Enggak Mau Nyatakan Ada Pasien Positif Corona di Jakarta Ketua Tim COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (5/3) (MP/Asropih)

Merahputih.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta enggan berspekulasi soal status ratusan pasien yang kini dalam pemantauan terkait dengan virus Corona.

"Karena pernyataan mengenai positif (corona) hanya diberikan Kemententerian Kesehatan. Kita itu melaksanakan tugas Pemprov DKI Jakarta di dalam rangka mendeteksi," ujar Ketua Tim COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (5/3).

Baca Juga

Tamu dan ASN yang Masuk ke Balai Kota Diperiksa Suhu Tubuhnya

Pemprov DKI akan terus melakukan upaya penanggulangan penyebaran COVID-19. Sehingga, diharapkan seluruh masyarakat tak panik, namun tetap waspada.

"Seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan apa yang disampaikan pak gubernur harus berada di dalam tingkat kewaspadaan yang tinggi," ujarnya.

Ruang isolasi untuk pasien "suspect" pengidap virus corona yang disediakan oleh RSUD Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Ilustrasi: Ruang isolasi untuk pasien "suspect" pengidap virus corona yang disediakan oleh RSUD Loekmono Hadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinkes DKI pada Rabu (4/3) kemarin terdapat 26 pasien dalam pengawasan yang kini masih dirawat di rumah sakit.

Kemudian ada 30 pasien yang masuk dalam status diawasi telah diperbolehkan pulang karena sudah dalam kondisi sehat.

Baca Juga

Pemerintah Diminta Lakukan Sosialisasi, Komunikasi dan Edukasi Kesiapannya Hadapi Corona

Data dari Kementerian Kesehatan RI terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Selanjutnya sebanyak 121 orang sudah dalam pemantauan Pemprov DKI dan dinyatakan sehat.

"Tapi sebanyak 120 orang masi dalam pemantauan dan kini terus dipantau," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes DKI Dwi Oktavia di Jakarta Rabu (4/3). (Asp)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH