Anak Buah Anies Beberkan Tingkat Kesembuhan COVID DKI di Atas Angka Nasional Dua anak menggunakan masker pelindung wajah saat bermain di depan mural bertema COVID-19 di Jakarta, Senin (27/7/2020). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras/aa.

MerahPutih.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyebut tingkat kesembuhan pasien terpapar virus COVID-19 di ibu kota mencapai 63,4 persen. di atas angka kesembuhan nasional di Indonesia sebesar 63,2 persen.

"Jadi satu sisi kasus kita banyak, tapi kita sudah melaporkan tingkat kesembuhan di DKI 63,4 persen," ucap Kepala Dinkes DKI, Widyastuti melalui keterangan virtualnya, Kamis (6/8).

Baca Juga:

1.194 Anggota TNI di Secapa AD Berhasil Sembuh dari COVID-19

Kemudian untuk angka pasien meninggal dunia atau case fatalilty rate (CFR) karena virus corona hanya 3,8 persen. Sedangkan di nasional kasus meninggal diangka 4,7 persen.

Persentase kasus positif virus corona atau positivity rate DKI lebih tinggi dari standar yang ditentukan World Health Organization (WHO) untuk hitungan satu pekan.

Untuk positivity rate sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,4 persen, sedangkan Indonesia sebesar 15,2 persen. WHO sendiri menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Seorang pencari suaka menjalani tes usap COVID-19 di gedung eks Kodim Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/HO-Sudinkominfotik Jakarta Barat)
Seorang pencari suaka menjalani tes usap COVID-19 di gedung eks Kodim Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Rabu (22/7/2020). (ANTARA/HO-Sudinkominfotik Jakarta Barat)

Meski demikian, secara akumulasi angka positivity rate DKI sejak bulan Maret 2020 sebesar 5,5 persen.

"PR (positivity rate) mingguan mencapai 7,4 persen. Ini jadi warning kita semua, yang jadi kendala gimana kita sinergikan Jakarta dengan Jabodetabek karena gamungkin Jakarta bergerak sendiri," tutup anak buah Gubernur DKI Anies Baswedan itu.

Baca Juga:

Trik Toko Kelontong Go Online Berlayar Lewati Badai Pandemi

Adapun pada kasus corona Rabu (5/8) kemarin ada penambahan kasus positif hari sebanyak 357 orang.

Jumlah kasus aktif di Jakarta saat ini sebanyak 7.611 kasus yang masih dirawat atau isolasi. Jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.266 kasus.

"Dari jumlah tersebut, 14.760 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 895 orang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Weningtyas Purnomorini di Jakarta, Rabu (5/8). (Asp)

Baca Juga:

Pemprov DKI Luruskan Polres Jakarta Utara Tak Ditutup Gegara COVID-19


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH