Anak Buah AHY Sebut Marzuki Alie Cs Mencla-mencle

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 Maret 2021
Anak Buah AHY Sebut Marzuki Alie Cs Mencla-mencle
Ketua Majelis Hakim Rosmina (tengah) memeriksa kelengkapan dokumen tim kuasa hukum Marzuki Alie Cs di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (23/3). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

MerahPutih.com - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani heran dengan argumentasi dan alasan yang menjadi dasar pencabutan dari Marzuke Alie Cs ke sang ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Marzuki Alie Cs mencabut gugatan terkait pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat karena menganggap DPP yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah demisioner.

Baca Juga

Eks Sekjen Partai Demokrat Marzuki Alie Cabut Gugatan Terhadap AHY

"Argumentasi ini bertentangan dengan tindakan mereka yang membuat laporan justru setelah kegiatan abal-abal tak berizin dan tak memiliki legal standing yang mereka sebut sebagai KLB tersebut. Jadi ada kontradiksi dan mencla-mencle," kata Kamhar kepada wartawan, Rabu, (23/3).

Marzuki Alie (tengah). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Marzuki Alie (tengah). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Kamhar mengingatkan, jika kader dan publik juga memahami, bahwa sosok Marzuki Alie bukan siapa-siapa jika tanpa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat.

"Pak SBY dan Partai Demokrat lah yang telah memberinya kesempatan untuk menempati ruang pengabdian yang sangat istimewa dan luar biasa di negeri ini sebagai Ketua DPR," ujar Kamhar.

Kamhar menuturkan, banyak yang lebih berkeringat dari sosok Marzuki Alie di Partai Demokrat. Hal ini guna membantah klaim jika dia merasa karena telah berkeringat dalam membantu perjuangan.

"Tanpa Marzuki Alie, Pak SBY tetap terpilih sebagai Presiden di 2004 dan 2009, demikian pula capaian Partai Demokrat. Jadi dia bukan variabel penting," tutup Kamhar. (Pon)

Baca Juga

Cabut Gugatan, Marzuki Alie tak Mau Akui AHY Ketum Demokrat

#Partai Demokrat #Marzuki Alie #Agus Harimurti Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan