Anak Ayu Azhari Ternyata Penyuplai Senjata untuk Koboi Lamborghini Polisi memperlihatkan senjata api yang disita dari rumah pengemudi Lamborghini koboi, Rabu (8/1/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

MerahPutih.com - Polisi masih mengungkap tersangka baru dalam kasus kepemilikan senjata Abdul Malik alias AM (44), pengemudi Lamborghini koboi yang menodongkan pistol ke pelajar SMA di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Salah satu tersangka diketahui anak dari artis Ayu Azhari yang bernama Axel Djody Gondokusumo (29). Sementara, dua lainnya bernama Muhammad Setiawan Arifin (25) dan Yunarko (36).

Baca Juga:

Isi Brankas 'Koboi' Lamborghini: Granat dan Senjata Laras Panjang

"Orang tua ADG sudah tahu putranya ditangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes (Pol) Bastoni Purnama di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (8/1).

Ketiga tersangka dicokok lantaran berperan menyuplai senjata api kepada Abdul Malik. Dalam hal ini, Axel menjual senjata laras panjang jenis AR 15. Sementara, Yunarko menyuplai granat ilegal kepada sang koboi.

“Hasil keterangan pelaku AM (Abdul Malik) diperoleh senjata M16 dan AR 15 diperoleh dari inisial ADG (Axel Djody Gondokusumo dan MSA (Muhammad Setiawan Arifin),” kata dia. Untuk senjata jenis pistol glock 19 dan zoraki itu diperoleh dari pelaku berinisial Y ( Yunarko),” kata Bastoni.

Bastoni menambahkan, pihaknya telah menggeledah kediaman Axel pada 29 Desember 2019 lalu. Namun, tidak ditemukan senjata api di sana.

Polisi rilis penangkapan Abdul Malik, 'koboi' Lamborghini di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (31/12). Foto: MP/Kanu
Polisi rilis penangkapan Abdul Malik, 'koboi' Lamborghini di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (31/12). Foto: (MP/Kanu)

Meski begitu, polisi masih mendalami asal senjata yang didapat oleh ketiga tersangka.

"Tapi masih kita dalami dari mana tempat, di mana pelaku ini bekerja dan tempat tinggalnya," papar Bastoni.

Motif Abdul Malik menodongkan pistol kepada dua pelajar SMA karena emosi dia disebut bos.

Baca Juga:

Geledah Rumah Pengemudi Lamborghini, Polisi Temukan Peluru Aktif

Aksi koboi itu bermula ketika Malik yang mengendarai mobil Lamborghini-nya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu sore, 21 Desember.

Ketika melintas, Malik lantas bertemu dengan dua pelajar SMA yang tengah berjalan. Emosi Malik pun memuncak tatkala mendengar ucapan salah satu pelajar yang menyebut, "Wah, mobil bos nih".

Malik sempat meminta kedua pelajar itu untuk berhenti. Namun, kedua pelajar menolak hingga Malik berang dan menembakkan pistol kaliber 32 sebanyak tiga kali ke udara. (Knu)

Baca Juga:

Polisi Temukan Hewan Langka dan Mobil Mewah Lain di Rumah Koboi 'Lamborghini'


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH