Formula 1

AMR21 Untuk Sebastian Vettel di Musim Balap 2021

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 09 Maret 2021
AMR21 Untuk Sebastian Vettel di Musim Balap 2021
Diharapkan Vettel mampu menjadikan tim Aston Martin juara. (Foto: formula1)

JUARA F1 empat kali, Sebastian Vettel akan mengendarai AMR21, mobil balap yang khusus disiapkan oleh Aston Martin. Menurut laman Standard, Vettel akan bersanding dengan Lance Stroll membela nama Aston Martin dalam musim balap F1 2021.

Pada musim balap tahun ini menjadi catatan paling bersejarah bagi pabrik otomotif Aston Martin. Ini adalah kembalinya merk mobil asal Inggris itu ke dunia balapan setelah berlalu selama 60 tahun.

Baca Juga:

Sekali Lagi Soal Ban, Butuh Perhatian Serius

mobil
Aston Martin kembali setelah 60 tahun. (Foto: formula1)

Agaknya Vettel membawa beban yang cukup berat dalam balapan kali ini. Dia harus bisa menaikan pamor Aston Martin sampai ke podium. Tahun lalu bersama Ferrari, Vettel tidak menunjukan hasil yang menggembirakan. Dia hanya sekali naik podium juara.

Terlepas dari itu, Vettel sangat menyukai bekerjasama dengan pabrik yang sudah memiliki nama besar di dunia otomotif sejak lama.

“Siapa tak mengenal Aston Martin. Catatan sejarahnya sangat panjang dan memiliki nama besar. Sangat menyenangkan dapat menjadi bagian nama besar ini,” kata Vettel.

Terus terang Vettel belum menyentuh AMR21 yang disiapkan untuk dirinya dan Stroll. Namun melihat penampilannya sangat memungkinkan untuk berlaga di sirkuit F1. “Saya sudah tidak sabar untuk menggebernya,” kata Vettel.

Kali ini Vettel akan membalap dengan Lance Stroll asal Kanada, yang bapaknya Lawrence Stroll sudah mengabiskan uang senilai USD 1 miliar atau Rp14,5 triliun untuk mengambil alih tim balap Racing Point pada bulan April tahun lalu.

Baca Juga:

Busi, Diganti atau Dibersihkan?

mobil
Tim Aston Martin dengan pebalapnya Sebastian Vettel dan Lance Stroll. (Foto: formula1)

Tim ini merupakan tim keempat Vettel sejak dia mengawali karier di dunia balap F1. Vettel membalap pertama kali dengan Toro Rosso, kemudian bersama Red Bull (2010-2013) berhasil menjadi juara F1 empat kali. Lalu dia menyeberang ke Ferrari yang tak membuatnya bersinar lagi. Vettel hanya menjadi juara kedua di belakang Lewis Hamilton.

Pada tanggal 28 Maret tahun ini menjadi kembalinya tim Aston Martin ke balapan F1 dengan pebalapnya Sebastian Vettel dan Lance Stroll. Menjadi momen yang patut dikenang, Aston Martin terakhir kali terlihat pada balapan dengan pebalapnya Roy Salvadori dan Maurice Trintignant pada British GP 1960.

Vettel dan Stroll akan dapat mencoba mobil balapannya pada tanggal 12-14 Maret di Bahrain. Ini adalah kali pertama Vettel merasakan kekuatan Mercedes di kaki kanannya. Sebelumnya dia sudah menggebar kekuatan Renault dan Ferrari. (psr)

Baca Juga:

Empat Produsen Sepeda Motor Berkolaborasi untuk Bikin Baterai

#F1 #Formula 1 #Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan