'Among Us' Populer, Sekuel Dibatalkan Saking populernya developer membatalkan sekuelnya (Foto: theverge)

GEGARA masih populer sekuel gim Among Us harus dibatalkan. Secara bisnis penjualan gim ini memang menggembirakan. Among Us merupakan salah satu gim yang banyak penggemarnya, termasuk di Indonesia.

Melansir dari laman The Verge, meskipun sekuel tersebut baru diumumkan 36 hari yang lalu, InnerSloth, developer, ingin mendukung gim yang sangat populer saat ini. "Alasan utama kami ingin membuat sekuel karena Among Us pertama terlalu ketinggalan zaman. Kemudian tidak dibuat untuk mendukung penambahan banyak konten baru. Namun, melihat banyaknya orang yang menikmati Among Us pertama, benar-benar membuat kami ingin mengembangkan gim ini ke level selanjutnya," kata InnerSloth dalam posting blog.

Baca Juga:

Pengisi Suara Franklin di GTA 5 Jelaskan Mengapa GTA 6 Belum Datang Hingga Saat Ini

game
Salah satu game populer. (Foto: Google Play)

Among Us, adalah gim deduksi sosial multiplayer yang dirilis pada 15 Juni 2018. Para pemainnya bekerjasama sebagai tim untuk mencoba dan mencari tahu siapa yang menyabotase pesawat luar angkasa. Gim ini menjadi sangat viral karena para gamer yang mempopulerkannya melalui platform streaming video Twitch.

Among Us adalah gim ketiga yang paling banyak dimainkan di Steam dengan biaya hanya USD4.99 atau sekitar Rp75 ribu. Menurut pekiraan SteamSpy bahw gim ini memiliki lebih dari 10 juta user di Steam.

Tapi angka-angka itu tidak memperhitungkan berapa banyak orang yang sudah men-download Among Us di iOS dan Andorid. Untuk ponsel pintar pada kedua sistem operasi tersebut dapat diunduh secara gratis akan tetapi terdapat iklan. Untuk iklan pemain dapat menghapusnya dengan berlangganan berbiaya UISD1,99 atau sekitar Rp28 ribu.

Baca Juga:

Gunakan Teknologi AR, Pac-Man Geo Siap Tandingi Pokemon GO

game
Semua konten Among Us 2 bawa ke Among Us 1 (Foto: gameshedge)

InnerSloth menjelaskan peningkatkan lain yang dapat dinantikan pemain, termasuk perbaikan yang dijanjikan untuk masalah server, dukungan buta warna, sistem penambahan teman, dan tahap yang baru.

Agaknya penggemar gim ini harus sabar menantikan sekuelnya. Namun developernya berjanji bahwa konten yang direncankan pada Among Us 2 akan dipindahkan semuanya ke Among Us 1. (ray)

Baca Juga:

Ulang Tahun Ke-35, Intip 5 Fakta Unik Mario Bros.


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH