'Among Us' Berkolaborasi dengan 7 Game Indie Ternama

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 03 Desember 2023
'Among Us' Berkolaborasi dengan 7 Game Indie Ternama
7 skin dan konten dari game indie ternama hadir di Among Us. (Foto: Inner Sloth)

Among Us mengumumkan kolaborasi terbarunya. Kali ini game online multipemain populer itu akan berkolaborasi dengan game indie. Bukan hanya satu, Among Us kehadiran kolaborasi dengan tujuh game indie ternama yang kontennya bisa dikoleksi oleh pemain di bundle 'The Indie Cosmicube'.

Mengutip laman Siliconera, pemain bisa melakukan cosplay sebagai karakter dari game seperti Celeste, Undertale, Untitled Goose Game, dan beberapa game lainnya dengan total hingga enam pet, sembilan visor, 12 nameplate, 18 skin, dan 25 topi.

Baca juga:

Game 'Among Us' Akan Diadaptasi Jadi Manga

Konten kolaborasi tersebut merupakan crossover dari tujuh game termasuk Alien Hominid, Castle Crashers, Celeste, Crypt of the Necrodancer, A Hat in Time, Undertale, dan terakhir Untitled Goose Game.

Among Us memang menjadi pelopor game bergenre survival social deduction, terinspirasi dari kesuksesan game berbasis Flash yakni Town of Salem. Karena game tersebut mengumpulkan para gamer di era pandemi COVID-19, Among Us menjadi game gratis yang bahkan masuk dalam urutan tertinggi di App Store maupun Play Store.

Permainan dalam game ini sangatlah sederhana, pemain akan menjalankan dua profesi yakni Crewmate yang bekerja sebagai orang yang memperbaiki pesawat agar bisa lanjut bekerja di luar angkasa. Selain jadi kru pesawat, salah satu pemain juga akan berperan sebagai Impostor. Tugas Impostor dalam game adalah membuat 'kekacauan' dengan melakukan tuduhan pada pemain lain hingga akhirnya dieliminasi dan dikeluarkan dari pesawat.

Baca juga:

Serial Animasi 'Among Us' Sedang Digarap oleh CBS Studios

Popularitas Among Us pun telah membuat brand besar seperti Cover Corp. untuk melakukan kolaborasi. Pemain bisa mengoleksi seluruh talent Hololive sejak 2022, dan masih bisa didapat tanpa perlu top-up dan membeli DLC.

Kini Among Us juga sudah bisa dimainkan di berbagai platform selain PC, smartphone, dan tablet. Di antaranya PlayStation, Xbox Series, Xbox One, dan Nintendo Switch dengan integrasi penuh menggunakan fitur chat demi bisa saling diskusi dengan crewmate lainnya.

Kamu termasuk gamer yang sudah mencoba tujuh game indie terkenal yang berkolaborasi dengan Among Us? Terlebih untuk Celeste yang sempat menjadi Indie Game of the Year berkat genre platformer yang adiktif untuk dinikmati gamer retro yang cinta dengan grafis 16-bit. (dnz)

Baca juga:

YouTube Luncurkan Game Baru untuk Pengguna Premium

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan