Amien Rais Tak Usah Urusi Muhammadiyah, Urus Saja PAN dan Prabowo-Sandi

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 21 November 2018
Amien Rais Tak Usah Urusi Muhammadiyah, Urus Saja PAN dan Prabowo-Sandi
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendadak menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: MP/Ponco

Merahputih.com - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni menyayangkan pernyataan politisi senior PAN Amien Rais yang mengancam Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir jika membebaskan warganya memilih capres-cawapres di Pilpres mendatang.

Sekjen PSI itu menilai pernyataan Amien Rais yang ingin menjewer Haedar Nashir merupakan blunder karena akan membuat warga Muhammadiyah berang atas sikapnya tersebut.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni

"Saya berharap Pak Amin fokus mengurus PAN dan kandidatnya Prabowo-Sandi, Muhammadiyah biar diurus oleh Pak Haedar dan pengurus PP Muhammadiyah yang lain," kata Antoni kepada wartawan, Rabu (21/11).

Menurut Antoni, sikap mantan Ketua PP Muhammadiyah itu akan melenyapkan karakter Muhammadiyah yang hampir tidak pernah terlibat langsung dalam politik praktis.

"Sikap pak Amien mengubur semangat independensi dan netralitas yang dipegang teguh Muhammadiyah selama ini," imbau Mantan Ketua Umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) itu.

Raja Juli berharap Amien Rais dapat mencontoh pendahulunya yang tidak mau mencampuradukkan kepentingan politik dengan organisasi Muhammadiyah.

Amien Rais saat berada di KPK (MP/Ponco)

"Pak Amien dapat mencontoh mantan ketua umum PP Muhammadiyah yang lain, Buya Syafii Maarif dan Pak Din Syamsuddin, yang setelah tidak menjadi pengurus Muhammadiyah tidak ada keinginan untuk 'cawe-cawe' urusan Muhammadiyah," pungkasnya. (fdi)

#Amien Rais #Muhammadiyah
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan