Amien Rais Sudah Melempem, People Power 22 Mei Diprediksi Sepi Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul blusukan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ruhut Sitompul menilai, rencana people power saat 22 Mei mendatang, hanya pepesan kosong belaka.

Menurut Ruhut, semua pengggas People Power sudah ciut nyalinya. Salah satunya adalah Amien Rais.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul blusukan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1). (MP/Ismail)
Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul blusukan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (30/1). (MP/Ismail)

"Kalau poeple power saya katakan mimpi kali ye. Karena tokoh yang dari awal mengatakan people power sudah malu malu kucing dan ucapkan kedaulatan rakyat. Itulah Amien Rais," kata Ruhut saat acara diskusi MNC Trijaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5).

Ruhut melanjutkan, dirinya bangga dengan KPU akui ada permasalahan dalam sistem informasi hitung dan mengakui.

"Jadi jangan digoreng goreng, itu sudah tak ada masalah," jelas Ruhut.

Mantan politikus Demokrat ini menambahkan, rakyat pun percaya pada kinerja lembaga pemilu.

"Rakyat gak pernah bilang gak percaya sama KPU. KPPS dari TPS, naik ke kecamatan, kabupaten, provinsi dan sekarang KPU pusat. Jadi itu ketat sekali, rakyat percaya. Yang gak percaya siapa, yang gak siap kalah," jelas Ruhut.

Ia juga yakin,TNI dan Polri sudah siap mengamankan sehingga masyarakat tak perlu panik.

Amien Rais di Seknas BPN. (MP/Asropih)
Amien Rais di Seknas BPN. (MP/Asropih)

"Di mana Panglima TNI tegas bersama tiga kepala staf yang menyatakan kesiapan mengamankan apabila ada yang coba-coba. Belum lagi kit terima kasih kepada pak Kapolri Tito. Lihat di tTV, semua pergerakan Brimob datang dari daerah karena harus diingat 'hey yang mau sok jagoan, TNI dan Polri bukan pemadam kebakaran'," imbuh Ruhut.

"Kalian bilang makar kan belum, eh pemadam kebakaran gitu. Kan pencegahan. Jadi bukan hanya polisi misalnya sebagai kamtibmas. Kan di Jakarta ada Marinir, TNI AU, Marinir dan AL. Jadi jangan coba-coba ya," tambah dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH