Amien Rais Sebut Presiden Sekarang Sebagai Bebek Lumpuh Amien Rais Usai mencoblos di TPS 123, Depok, Sleman. (Foto: MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais mengklaim Prabowo sudah menjadi pemenang di Pilpres 2019. Hal itu disampaikannya dalam acara syukuran capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

"Saudara sekalian dalam khazanah politik itu kalau Pilpres sudah selesai yang menang sebelum dilantik dinamakan presiden elect, presiden sudah dipilih yaitu Pak Prabowo," kata Amien di TMII, Jakarta Timur, Selasa (24/4).

Prabowo saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII. (MP/ponco Sulaksono)
Prabowo saat menghadiri acara syukuran, dan konsolidasi relawan di Padepokan Pencak Silat TMII. (MP/ponco Sulaksono)

Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu mencap pemimpin saat ini sebagai bebek lumpuh. Menurutnya, presiden sekarang sudah tak boleh mengambil kebijakan baru di negara.

"Presiden bebek lumpuh, dia tidak boleh lagi menambah utang baru, tidak boleh lagi ambil kebijakan fundamental. Karena itu sebagai presiden bebek lumpuh tenang-tenang saja, nanti akan ada pergantian yang sejuk, yang konstitusional, demokratis," tuturnya.

Tak lupa, dalam kesempatan itu Amien juga menyinggung soal people power. Menurutnya, kekuatan rakyat akan tergabung dalam semua agama untuk melawan kezaliman.

"People power itu adalah yang Islam, yang Kristen, yang Katolik, yang Hindu, yang Budha, yang Konghucu bersama sama untuk meruntuhkan kebatilan dan kezaliman yang sudah kelewatan ini," pungkasnya. (Knu)

Baca Juga: Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Djoko Santoso: Jika Kalah, Itu Rekayasa



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH