Amien Rais: 'Please' Sebaiknya Ada Oposisi di Parlemen Amien Rais. (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais berharap parpol yang mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 jadi oposisi di parlemen.

Amien menilai, partai pendukung tersebut harus konsisten pada dukungannya. Beberapa partai yang menjadi koalisi 02 di parlemen adalah Demokrat, PAN, PKS, dan Gerindra.

Baca Juga: Amien Rais: Jika Kelak Gerindra Dapat Kursi Menteri, Pemilu Kemarin Tiada Berguna

"Kalau saya lihat, please, sebaiknya ada oposisi di Parlemen, yaitu partai-partai yang selama ini mendukung Pak Prabowo," kata Amien Rais kepada wartawan di Jakarta, Selasa (16/7).

Amien Rais. (Foto: antaranews)
Amien Rais. (Foto: antaranews)

Menurut Amien, sikap oposisi parpol pro Prabowo di DPR nantinya akan terlihat lebih indah.

"Jadi nggak usah lantas secara mutlak terus dipertahankan secara mati-matian, berebutan, kekuasaan berebutan. Jadi ini enteng-enteng saja lah ya," tuturnya.

Baca Juga: Amien Rais: Kubu Prabowo Lebih Terhormat Berada di Luar Pemerintahan

Dia melanjutkan, tak ada lagi cebong atau kampret, yang ada hanyalah cebong bersayap.

"Jadi ini firmed tidak membicarakan mengenai siapa, mendapat apa, kapan, dan sebagainya. Jadi hanya betul-betul pertemuan dua tokoh yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret sehingga yang ada tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur," sebut dia.

Amien menyebut ada beberapa hal yang dibahas bersama Prabowo. Dalam pertemuan itu, Amien menyebut Prabowo menjelaskan tentang tujuannya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (13/7) lalu.

"Isinya adalah pertama, bahwa pertemuan dengan Pak Jokowi 13 Juli kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi, bermusyawarah, tukar pikiran, mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, mengenai hal-hal yang mungkin kita sangka telah terjadi," ucap Amien. (Knu)

Baca Juga: Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Amien Rais 'No Comment'


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH