Amien Rais Mangkir, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Kedua di Hari Jumat Politikus Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais. (Antaranews)

Merahputih.com - Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mangkir dari panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana, Senin (20/5) kemarin.

Namun, dihari yang sama Amien Rais justru hadir menemani Prabowo Subianto saat besuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

BACA JUGA: PAN Imbau Seluruh Kadernya untuk Abaikan Seruan People Power Amien Rais

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah mengagendakan ulang mantan Ketua MPR RI tersebut pada Jumat (24/5) mendatang.

"Kemarin sudah kita jadwalkan yang bersangkutan tidak hadir, sudah kita jadwalkan lagi hari Jumat, panggilan kedua untuk pak Amien Rais ya," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/5).

Untuk itu, Argo berharap agar Amien Rais hadir dalam pemeriksaan tersebut. Sebab, pada panggil perdana dirinya mengaku sibuk. "Kita berharap yang bersangkutan hadir ya di hari jumat," kata Argo.

Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)
Kombes Pol Argo Yuwono (ANTARA Foto/Rival Awal Lingga)

Sebelumnya, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terlihat ikut mendampingi Prabowo Subianto ke Polda Metro Jaya, saat ingin memberikan makan kepada Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma.

Padahal, hari ini Amien Rais diagendakan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Eggi Sudjana, namun tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro.

BACA JUGA: Permadi: Saya dan Amien Rais Berbeda Sekali

Saat dikonfirmasi ketidakhadirannya, Amien Rais Mengaku sibuk. Sehingga ia tak menghadiri panggil perdana itu.

"Saya sibuk," kata Amien Rais di lokasi, Senin (20/5) malam. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH