Amien Rais: KPU Makhluk Politik Buatan Petahana

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Sabtu, 04 Mei 2019
Amien Rais: KPU Makhluk Politik Buatan Petahana
Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Amien Rais. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais menegaskan bahwa pihaknya akan menggunakan People Power untuk melawan kecurangan yang diduga dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun, kata Amien, people power dalam artian ini, tidak akan memerlukan pertumpahan darah walau setetespun. Hal itu di tegaskan Amien Rais saat menghadiri acara di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, di Jakarta Pusat dengan tema 'Diduga Terlibat Manipulasi Suara Rakyat: KPU Tidak Layak Dipercaya!', Sabtu (4/5).

Amien Rais di Seknas BPN. (MP/Asropih)
Amien Rais di Seknas BPN. (MP/Asropih)

"Insyaallah saudara-saudara sekalian people power nanti tidak memerlukan setitik darah, tidak usah. People power sepenuhnya langkah konstitusional, dijamin konstitusi," kata Amien.

Ketua Dewan Kehormatan PAN ini mengatakan, institusi KPU merupakan mahluk buatan dari kubu petahana. "Jadi, kalau menyerang (mengkritisi; Red) KPU tok, itu seperti orang yang nggak paham masalah," jelasnya.

Maka dari itu, katanya, semestinya mengkritisi KPU hanya dijadikan sebagai pintu masuk untuk menyerang atasannya tersebut. Meski demikian, Amin sama sekali tidak mau menyebut siapa petahana yang dia maksud.

"Jadi tiada lagi ketemunya, siapa lagi kalau bukan ya itu lah, nama nggak boleh disebut," tutupnya. (Asp)

Baca Juga: Amien Rais Sebut Tim IT BPN Punya Tak Terbantahkan soal Kecurangan KPU

#Amien Rais #Pemilu 2019 #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan