Amien Rais Klaim Prabowo Punya DNA Bung Karno, Bung Hatta dan Bung Tomo Kampanye super akbar Prabowo Subianto di Solo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais menegaskan sosok Prabowo Subianto di matanya memiliki tiga DNA pemimpin negeri ini, yakni Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo.

Demikian diungkakan Amien dalam orasi kampanye super akbar bertema 'Menjemput Kemenangan dan Putihkan Solo di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

"Sosok Prabowo jelas mengalir DNA tiga tokoh pimpinan berpengaruh di negeri ini. Ketiganya sangat menjunjung tinggi nasionalisme bangsa. Jadi itu pimpinan yang kita butuhkan saat ini," ujar Amien.

Capres Prabowo disambut massa pendukungnya
Capres Prabowo disambut massa pendukungnya (Foto: antaranews)

Melihat sosok itu, Amin meyakini Prabowo tidak akan menjual negara kepada asing dan aseng. Prabowo justru menolak tegas intervensi asing di negeri ini.

"Saya bisa menjamin itu karena tahu luar dan dalam sosok Prabowo sejak lama," kata dia.

BACA JUGA: Peneliti LSI Denny JA Puji Militansi Pendukung Prabowo-Sandi

Kasus Pengeroyokan Sadis Audrey, KPAI Desak Berlakukan Restorative Justice

Amien Rais Serukan People Power, Aktivis 98: Dia Bapak Reformasi yang Suka Menelikung

Amien juga menanggapi sifat marah yang kerap ditunjukkan Prabowo dalam momen tertentu tak lain bertujuan untuk melindungi bangsa dan negara.

Suasana kampanye Prabowo di Solo
Suasana kampanye Prabowo di Solo, Jawa Tengah (Foto: antaranews)

"Saya tegaskan disini kalau Prabowo kalau marah itu pasti ada sebabnya. Marah itu bertujuan untuk melindungi bangsa dan negara," ujar Amien.

Dia pun meminta masyarakat agar tidak menyalah artikan kemarahan Prabowon itu sebagai sesuatu yang negatif. Amin juga mengajak ribuan massa yang hadir dalam kampanye supaya tidak ragu untuk memilih capres-cawapres nomor urut 02 pada Pemilu 17 April 2019.

"Prabowo-Sandi mampu membawa Islam benar-benar rahmatan lil alamin. Tidak ada perbedaan agama disini," tandas Amien Rais.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH