Amien Rais Khawatirkan Kebangkitan Komunis

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 08 Mei 2017
Amien Rais Khawatirkan Kebangkitan Komunis
Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais usai melakukan pertemuan dengan komisioner Komnas HAM di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5). (MP/Fadhli)

Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais turut mendukung petisi tolak kriminalisasi ulama dan aktivis yang ditandatangani ribuan orang dengan mengatasnamakan Presidium Alumni 212.

Petisi tersebut berisi dukungan kepada Komnas HAM untuk menyelidiki pelanggaran aparat terhadap penangkapan sejumlah aktivis Islam beberapa waktu lalu.

"Ikut mendorong kerja Komnas HAM untuk membongkar pelanggaran HAM di negeri ini," kata Amien usai melakukan pertemuan dengan komisioner Komnas HAM di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Amien menilai penangkapan ulama dan aktivis dengan tuduhan makar merupakan pembungkaman terhadap kebebasan berpendapat.

Ia pun menegaskan bahwa gaya seperti ini mirip cara komunis.

"Para pendemo ada profesor, doktor, ada habib, ulama mengingatkan, kok lama-lama berbau komunis, komunis itu anti-HAM. Negara komunis segala kebebasan digilas dengan mesin besi. Ini ke sana arahnya, apalagi dimusuhi umat islam," tandasnya.

Ia pun mengusulkan adanya pengungkapan jati diri Presiden Jokowi, seperti yang tertulis dalam buku Bambang Tri yang berjudul Jokowi Undercover. (Fdi)

Baca berita terkait komunis lainnya di: Lebih Berbahaya PKI Atau HTI? Ini Jawaban Goenawan Mohamad

#Amien Rais #PAN #Komnas HAM #Komunisme
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan