Amien Rais: Jika Kelak Gerindra Dapat Kursi Menteri, Pemilu Kemarin Tiada Berguna Amien Rais. (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengaku dikirimi surat oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto soal pertemuannya dengan Presiden terpilih, Joko Widodo.

"Isinya begini, Pak Amien kemungkinan 13 Juli jadi esok harinya akan ada pertemuan dengan pak Jokowi. Bagi saya, pak amien kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI itu lebih saya pentingkan," kata Amien saat menirukan ucapan Prabowo di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Baca Juga: Amien Rais: Kubu Prabowo Lebih Terhormat Berada di Luar Pemerintahan

Amien melanjutkan, dalam surat itu juga, Prabowo ingin menemuinya di Yogyakarta. Namun hingga sekarang dirinya belum bisa bertemu langsung.

Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional, Amien Rais. (Antaranews)
Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional, Amien Rais. (Antaranews)

"Nah sekarang saya belum ketemu dengan pak Prabowo. Jadi saya tentu tak bisa jelaskan secara detail mengapa Prabowo ketemu Jokowi," jelas Amien

Dalam kesempatan tersebut, Amien juga menanggapi tentang makna rekonsiliasi. Baginya, sangat lucu jika rekonsiliasi hadir dalam wujud berbagi kursi.

Baca Juga: Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Amien Rais 'No Comment'

"Itu namanya bukan rekonsiliasi, tetapi ya bagi-bagi kursi. Ternyata politisi itu nggak ada lagi kekuatan moral yang memegang dispilin partai dan lainnya," terang Amien.

Amien menganggap, jika kelak Prabowo menyerahkan kadernya ke kabinet Jokowi, Pilpres beberapa waktu lalu tak ada gunanya.

"Ada dua pasangan capres-cawapres ujungnya kekudian lantas bagi-bagi, padahal maksudnya supaya ada alternatif ada perspektif lain yang dikerjakan petahana itu," jelas Amien.

Amien setuju jika menjalin persatuan tapi jangan pernah kooptasi dapat satu, dua kursi. "Kemudian lantas kocar-kacir semua wawasan ke depannya hanya bermata rabun ayam itu saya katakan berkali-kali," terang Amien. (Knu)

Baca Juga: Gunakan People Power Kalau Prabowo-Sandi Kalah, Amien Rais Hina MK



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH