Amien Rais Ingin Jewer Haedar, Hasto: Tidak Pas Disampaikan Kepada Beliau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto menyayangkan pernyataan Amien Rais yang akan menjewer Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, jika membebaskan warganya memilih siapapun di Pilpres mendatang.

Hasto menyebut, pernyataan tersebut tidak layak ditujukan kepada tokoh sekaliber Haedar Nashir.

"Ungkapan jewer menjewer sesuatu yang tidak pas disampaikan kepada beliau," kata Hasto di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (21/11).

Hasto menyebut, PDI Perjuangan sendiri menaruh hormat kepada sosok yang sangat bijaksana seperti Haedar Nashir, dari cara berbicara suasana kebatinanya nampak sosok yang memang matang, sosok yang memberikan pencerahan mengayomi membawa kemajuan.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir
Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir (tengah) (MP/Teresa Ika)

"Nah, ungkapan jewer-menjewer saya pikir tidak pantas untuk disampaikan," ucap dia.

Sekjen PDI Perjuangan itu juga menyebut banyak belajar dari organisasi Muhammadiyah yang mampu mengelola ribuan sekolah dan rumah sakit.

Bahkan, berdasarkan testimoni Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beliau (Haedar) sosok yang alam pikirnya membawa kebijaksanaan, alam rasa itu menyentuh bersahabat dan tentu saja orang seperti beliau harus dihormati.

"Ya kita menghormati seluruh pemimpin apalagi pemimpin Muhammadiyah sesuatu yang muncul dari bawah, kami sangat belajar banyak dari organisasi Muhammadiyah," tukasnya.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bantah Setengah Hati, Mulai Maret Partai Demokrat akan Kampanyekan Prabowo-Sandi

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH