Amien Rais Gagal Goreng Isu Suap Kapolri, Sindir PMII

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 11 Oktober 2018
Amien Rais Gagal Goreng Isu Suap Kapolri, Sindir PMII
Kapolri Jenderal Tito Karnavian.. Foto: MP/Gomes

MerahPutih.com - Isu Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima suap dari importir Basuki Hariman terkait kasus korupsi daging sapi yang dilemparkan pendiri PAN Amien Rais dinilai gagal mengalihan isu penanganan kasus hoaks penganiayaan aktivis Ratna Sarumpaet yang tengah disidik Polri.

"Informasi yang dikemukakan Amien Rais terlalu politis," kata Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Agus Mulyono Herlambang, dalam rilis resminya, Kamis (11/10).

PB PMII menilai kasus yang dilempar Amien Rais sebelum menjalani pemeriksaan kasus hoaks kemarin hanya untuk mengalihkan perhatian publik dan membagi konsentrasi polisi. Dikutip Antara, Ormas Mahasiswa Islam itu juga meragukan kebenaran isu yang dilempar pendukung kubu Prabowo Subianto tersebut.

Alasannya, kata Agus, seharusnya Amien langsung melaporkannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bukannya berkoar-koar ke media sebelum menjalani pemeriksaan kemarin. "Melaporkan langsung ke KPK atas keterlibatan Tito," sindir dia.

Amien Rais di Polda Metro Jaya
Amien Rais memberikan keterangan di Mapolda Metro Jaya (MP/Asropih)

Untuk itu, Agus menegaskan PB PMII berharap agar Polri tetap fokus menangani berbagai kasus penting, terutama kasus berita bohong yang dibuat Ratna Sarumpaet.

"Saya kira biarkan publik yang menilai, dan saya yakin masyarakat Indonesia sudah cerdas dan mulai bosan dengan beragam skenario yang dilontarkan oleh pihak-pihak yang menyudutkan Kapolri," tandas dia.

Sebelumnya Indonesialeaks, jaringan media investigasi mengulas sebuah buku bersampul merah yang diduga berisi catatan aliran dana pengusaha Basuki Hariman kepada sejumlah pejabat negara, termasuk diantaranya kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (*)

#Amien Rais #Kapolri #Tito Karnavian
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan