AMI Awards 2020 Angkat Tema “Musik Menyatukan Kita”

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Rabu, 25 November 2020
AMI Awards 2020 Angkat Tema “Musik Menyatukan Kita”
AMI 2020 akan dihelat 26 November 2020. (Foto: Istimewa)

SEDERET musisi ternama Tanah Air akan memeriahkan malam puncak penghargaan Anugaerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-23. Penghargaan bergengsi insan musik Indonesia ini akan digelar Kamis (26/11) dan disiarkan langsung oleh RCTI. Sederet artis ternama pun siap memperebutkan piala AMI 2020.

AMI Awards ke-23 ini akan menampilkan musisi Tanah Air seperti Yovie Widianto, NOAH, BCL, Weird Genius, Sara Fajira, Arsy Widianto, dan Andmesh Kamaleng. Tak hanya itu, jebolan di ajang pencarian bakat seperti Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya pun siap memberikan penampilan terbaiknya di AMI tahun ini.

Buat kamu yang suka lagu dangut, penampilan Tasya Rosmala dan Rizky Ridho pun siap menghibur penonoton di rumah. Akan ada kolaborasi dua ‘dewa’ gitar Indonesia, yakni Dewa Budjana dengan Tohpati.

Baca juga:

Keren, Lagu Ardhito Pramono Diputar di Radio Amerika Serikat

AMI Awards 2020 Angkat Tema “Musik Menyatukan Kita”
BCL akan tampil di televisi untuk pertama kali di masa pandemi. (Foto: Istimewa)

Pastinya beragam musik Indonesia akan disuguhkan pada malam puncak AMI nanti dan sesuai tajuknya, Musik Menyatukan Kita.

Selain itu akan hadir para jajaran musisi senior papan atas yang tergabung dalam tujuh Bintang Plus yang terdiri dari, Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, Trie Utami, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Memes, dan Panduwinata.

Penampilan dari para anak muda juga akan hadir, seperti Ardhito Pramono, Vidi Aldiano, Marion Jola, Yura Yunita, Nadin Amizah, Sivia Azizah, dan Agatha Pricilla.

Ardhito Pramono masuk sebagai dalam enam kategori, yakni Artis Jazz Kontemporer Terbaik, Artis Solo Pria/Perempuan Urban Terbaik, Karya Produksi Original Soundtrac Terbaik, Produser Rekaman Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

Baca juga:

Lagu ‘Lathi’ Mendunia, Sosok Weird Genius Mejeng di Time Square New York

AMI Awards 2020 Angkat Tema “Musik Menyatukan Kita”
Weird Genius akan duet dengan Denny Caknan. (Foto: Istimewa)

“Di samping itu, akan ada kolaborasi spesial lainnya, serta juga untuk pertama kalinya BCL tampil secara langsung di studio sejak masa pandemi. BCL akan kembali di layar televisi dan kali ini berduet dengan Ariel Noah,” kata Tiurm Imelda Sinaga, Head of Production Operation RCTI dalam siaran pers yang diterima.

Di acara malam puncak nanti akan menghadirkan kolaborasi epik cross genre antara Weird Genius yang bergenre EDM dengan Denny Caknan. Selain tampil, Weird Genius masuk dalam lima nominasi, yakni Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, Artis Solo Pria / Perempuan / Grup / Kolaborasi Dandce Terbaik, berkat lagu Lathi yang viral di media sosial. (and)

Baca juga:

Ardhito Pramono Rilis Soundtrack Film 'Story of Kale: When Someone’s In Love'

#Breaking #Musik #AMI Awards #Musik Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan