Amerta Kembali Meneror dengan Video Musik ‘Chevron’

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 26 Oktober 2022
Amerta Kembali Meneror dengan Video Musik ‘Chevron’
Amerta kembali dengan single 'Chevron'. (Foto/dok Amerta)

UNIT post-metal/sludge asal Jakarta Amerta kembali meneror dengan materi baru berjudul Chevron, Senin (24/10). Bukan hanya dalam musik saja, mereka juga mengeluarkan videoklip sebagai pelengkap dari lagu tersebut.

“Kami dari usia dini terekspose dan terbiasa mendengar banyak jenis musik. Mungkin ini yang menjadi identitas kami sejak awal. Secara natural keberagaman referensi itulah yang menghasilkan Chevron. Ada sisi manis, namun tetap heavy,” cetus vokalis Amerta, Anida Sabrina Bajumi dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (25/10).

Baca juga:

Babymetal 'Comeback' dengan Single ‘Divine Attack – Shingeki’

Identitas Amerta yang maksud yakni eminen metal dengan sensibiltas distopia. Chevron sekali lagu memperlihatkan Amerta mengaduk-aduk temperamen, melancong jauh menuju imaji kontradiksi. Masih dengan semangat serupa seperti sebelumya, Amerta membawa musik metal keluar dari spektrum yang biasa dilekatkan pada kompisisi garang dan tata berat semata.

Tak hanya itu, lagu terbaru ini pun memamerkan emosi janggal dari sebuah komposisi metal lambat yang demikian berat bisa mengandung melankolia. Tepat untuk menunjukkan potensi dan lebarnya spektrum Amerta sebagai kuintet metal.

“Kami merasa estetika kegelapan itu telah sejak lama tercantum dalam benak bawah sadar kami. Mereka selalu keluar begitu saja ketika dibutuhkan,” tambah gitaris Amerta, Raja Panggabean.

Penamaan Chevron sendiri terinspirasi dari nama salah satu apartemen di Melbourne, Australia. Lokasi di mana Raja Panggabean dulu menghantam riff gitar pertama bersama Auliya Akbar, guna melahirkan Amerta pada 2017 silam.

Amerta memanfaatkan udara gloomy di kala surya tenggelam yang melingkari kawasan sekitar Melbourne. Chevron adalah sepenggal cerita tentang pengalaman berada di persimpangan kontras dua dunia. Kegelisahan menghadapi realita hidup dan kebahagiaan yang diimpikan oleh Amerta.

Baca juga: V1MAST Gandeng Iwa K untuk Single ‘Pembunuhnya Bernama Harapan’

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AMERTA (@_amerta_)

“Gue ingin membuat lagu metal berat tapi ada kontras dengan melodi dan harmoni. Seperti dua dunia yang bertubrukan. Sama seperti kehidupan kita yang kadang tenggelam dalam realita kehidupan, tetapi dengan bermain musik itu akan selalu membuat kami waras dan bahagia,” pungkas Raja Panggabean.

Selain video klip, rencananya Chevron juga bakal dirilis dalam bentuk kaset pita oleh Grieve Records, sebagai maxi single bersama Bleeker pada 1 November 2022 mendatang. (far)

Baca juga:

Daun Jatuh Rilis EP Perdana Bertajuk 'Seroja', Refleksi Kehidupan

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan