Ambil Nomor Usung Kesederhanaan, Sandiaga Bawa-Bawa Ekonomi Terpuruk

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 21 September 2018
Ambil Nomor Usung Kesederhanaan, Sandiaga Bawa-Bawa Ekonomi Terpuruk
Sandiaga Uno (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Pasangan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno menjanjikan takkan ada prosesi mewah saat pengambilan nomor urut Pilpres 2019 di kantor KPU Pusat, Jalan Imam Bonjol, Jakarta nanti malam. Sandiaga membawa-bawa kondisi ekonomi yang diklaimnya sedang terpuruk sebagai alasannya.

"Ini dalam keadaan ekonomi yang kurang baik. Ekonomi yang sangat banyak tantangan. Jadi kita sampaikan kepada para relawan untuk tidak memobilisasi. Untuk menghemat biaya. Karena ini ada 6 sampai 7 bulan ke depan. Kita harus berjuang. Jadi kita harus punya napas panjang, harus pandai-pandai berhemat," kata Sandiaga, kepada wartawan, Jumat (21/9).

sandi
Sandiaga Uno. Foto: @sandiuno

Sandiaga menambahkan tak ingin terlalu mewah dan heboh demi memudahkan tugas mantan atasannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Terutama untuk menghindari kemacetan lalu-lintas karena mobilisasi massa besar-besaran. Apalagi, lalu lintas malam Jumat dikenal sebagai hari paling macet sepanjang minggu di ibu kota.

"Kita tidak ingin menambah kemacetan di DKI. Sudah cukup macet. Hari Jumat lagi. Nanti Pak Aniesnya merengut. Jangan sampai Pak Anies merengut nanti," tutur mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI itu.

denah
Denah rekayasa lalu lintas di sekitar KPU Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat.

Untuk itu, Sandiaga mengimbau massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur mematuhi imbauannya. "Jadi kita akan buat sesederhana mungkin," tandas duet Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres kali ini. (Asp)

#Prabowo Subianto #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan